Kadin Jabar: Bantuan Modal untuk Usaha Mikro Ikut Pulihkan Perekonomian di Jawa Barat

- 18 Juli 2020, 10:05 WIB
Sosialisasi program kerja Kadin Jabar di Menara Kadin Jabar, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Sabtu, 18 Juli 2020. (Galamedia/Rio Ryzki Batee)
Sosialisasi program kerja Kadin Jabar di Menara Kadin Jabar, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Sabtu, 18 Juli 2020. (Galamedia/Rio Ryzki Batee) /

GALAMEDIA - Pemerintah pusat akan memberikan bantuan modal kepada usaha mikro atau pedagang kecil sebesar Rp 2,4 juta. Total pelaku usaha yang akan mendapat bantuan sebanyak 12 juta orang.

Wakil Ketua Umum Kadin Jabar Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral, Rudi Ahmad Natsir Tuasikal mengatakan, para pengusaha di Jawa Barat menyambut baik rencana bantuan modal dari pemerintah pusat tersebut. Karena dinilai akan mendongkrak ekonomi, pasca terdampak pandemi Covid-19.

Ia berharap rencana pemerintah memberikan bantuan modal bagi pelaku usaha mikro tersebut, bisa segera terealisasi. Sehingga dapat memperkuat permodalan mereka.

Baca Juga: Sempat Turun, Harga Emas di Jakarta, Bandung dan Surabaya Hari Ini Merangkak Naik

"Kami optimistis ini bisa menjadi stimulus. Karena pelaku usaha mikro, yang selama ini menggerakkan ekonomi kita. Mereka paling tangguh," ungkapnya pada sosialisasi program kerja Kadin Jabar di Menara Kadin Jabar, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Sabtu, 18 Juli 2020.

Dikatakannya, dalam percepatan pemulihan ekonomi Jawa Barat, penting dimulai dari sektor mikro karena bersinggungan langsung dengan ekonomi masyarakat. Untuk kategori mikro sendiri, adalah dengan transaksi dibawah Rp 50 juta per tahun.

"Ini perlu kita dorong, kalau ekonomi mikro mulai bergerak, kami yakin dalam empat bulan kedepan ekonomi Jabar bisa kembali pulih. Juga untuk usaha kecil dan menengah," ujarnya.

Baca Juga: Heboh Peramal Muda Soal Akhir Pandemi Corona, Tsunami, Editor Metro TV Hingga Prabowo

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kadin Jabar, Tatan Pria Sudjana menuturkan, Kadin sebagai wadah organisasi pada pengusaha di Jabar, terus mendorong percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x