Pansel Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Tetapkan Tiga Besar Hasil Seleksi

- 18 Juli 2020, 20:55 WIB
Kepala BKPP Kota Bandung, Yayan A. Brillyana
Kepala BKPP Kota Bandung, Yayan A. Brillyana /Humas Setda Kota Bandung

GALAMEDIA -Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Bandung telah menetapkan 3 besar hasil seleksi terbuka untuk jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Tiga besar hasil seleksi untuk jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, yang disusun berdasarkan abjad sebagai berikut: Asep Saeful Gufron (Kepala Bagian Perekonomian Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bandung), Medi Mahendra (Inspektorat Pembantu Wilayah IV Inspektorat Kota Bandung), Nina Manarosana Rachman (Sekretaris Dinas Pengendalian
Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung).

Baca Juga: Ridwan Kamil Silaturahim dengan Dewan Masjid Indonesia, Kembangkan 3M+3T Resep dari JK

Sementara untuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang juga disusun berdasarkan abjad, yakni: Bambang Sukardi (Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Bandung), Soni Bakhtiyar (Camat Bandung Wetan Kota Bandung), Tantan Syurya Santana (Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung).

Ketiga nama ini diputuskan panitia seleksi (pansel) berdasarkan dari hasil penilaian rekam jejak jabatan, seleksi kompetensi bidang (Uji Gagasan Tertulis), seleksi kompetensi manajerial (Assessment Center) dan wawancara akhir yang telah dilaksanakan pada 8 Juni – 17 Juli 2020. Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga: Terancam 20 Tahun Penjara, Catherine Wilson Ngaku Ketagihan Kencan Online Cari Jodo

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidilan dan Pelatihan Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana, ketiga nama calon Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik itu merupakan hasil seleksi yang dilakukan Pansel. Ketiga nama untyk masing-masing jabatan tersebut sudah diserahkan kepada wali koya.

"Nanti wali kota pilih satu dari tiga nama itu, siapa pun itu. Sekarang (tiga nama hasil pansel) sudah di wali kota, tinggal Pak Wali Kota dan biasanya bersama Pak Wakil melakukan wawancara dan nanti cari yang paling bagus," ujar Yayan, Sabtu 18 Juli 2020.

Baca Juga: Komandan Armada AS di Laut China Selatan Nyatakan Siap Berperang, China dan Rusia Mulai Bersatu

Rencanannya, Senin atau Selasa pekan depan ketiga nama itu akan menghadapi wali kota dan wakil wali kota untuk wawancara. Diharapkan, setelah sesi wawancara dengan wali kota selesai bisa segera keluar hasilnya untuk jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x