Inilah Lokasi MASJID AL JABBAR Bandung yang Diresmikan Hari Ini Jumat 30 Desember 2022 oleh Kang Emil

- 30 Desember 2022, 06:30 WIB
Lokasi Masjid Al Jabbar Bandung berada di Jalan Cimencrang Gedebage Kota Bandung yang akan diresmikan hari ini oleh Ridwan Kamil
Lokasi Masjid Al Jabbar Bandung berada di Jalan Cimencrang Gedebage Kota Bandung yang akan diresmikan hari ini oleh Ridwan Kamil /Pemprov Jabar


GALAMEDIA NEWS - Lokasi Masjid Al Jabbar Bandung menjadi banyak yang mencari dan jadi perbincangan hingga viral di media sosial.

Masjid Al Jabbar Bandung beralamat di Jalan Cimencrang No 14 Cimencrang Kecamatan Gedebage Kota Bandung hari ini Jumat 30 Desember 2022 akan diresmikan oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang juga menjadi arsitek Masjid Al Jabbar.

Alamat lokasi Masjid Al Jabbar Bandung tidak jauh dari GBLA dan juga bisa diakses dari Jalan Soekarno Hatta Bandung masuk ke jalan Cimecrang Gedebage Kota Bandung

Polisi Rekayasa Jalur ke Masjid Al Jabbar

Banyaknya animo masyarakat yang akan datang saat peresmian Masjid Al Jabbar Bandung, ratusan polisi rencana akan diterjunkan dari Polrestabes Bandung untuk mengamankan lokasi Masjid Al Jabbar Bandung yang diresmikan hari ini.

Kepala Bagian Operasi Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden Juandi menyebutkan sekitar 531 personil disiapkan dalam rangka peresmian Masjid milik pemprov tersebut.

Lanjut Deden, polisi nantinya akan ditempatkan di sejumlah lokasi, seperti di Jalan Soekarno Hatta Gedebage yang mengarah ke Jalan Cimecrang, pintu Kereta Api Cimencrang, pusat parkir di GBLA dan juga disekitar Masjid Al Jabbar.

Baca Juga: Hari ini MASJID AL JABBAR Bandung Diresmikan, 7 Ribu Undangan Akan Hadir, Kado Akhir Tahun Warga Jabar

Untuk memperlancar arus, aparat kepolisian juga melakukan rekayasa allin di wilayah Cimencrang sekitaran Masjid Al Jabbar.

Dari arah Rancanumpang setelah ke arah masjid akan dibikin one way, lalu dari bypass soekarno hattan via Jalan Cimencrang masih dua arah.


Kang Emil Betah di Masjid Al Jabbar


Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan masjid Al Jabbar yang dimiliki pemprov memang ada sembilan tersebar di seluruh wilayah kota kabupaten di Jawa Barat, tapi Masjid Al Jabbar Kota Bandung besar, bagus dan menjadi Masjid paling indah se Indonesia.


Menurut Uu Ruzhanul ada empat tempat yang ada di Masjid Al Jabbar Bandung tersebut

1. Masjid utama

2. Dilantau bawah klaim bukan sebagai mesjid, disana ada audotirum, tempat acara dan itu bisa disewakan, kemudian adaada musium dan wc dll

3. Halaman, yang sangat besar itu bisa menampung 30 ribu jamaah dan juga taman terbesar di Kota Bandung

4. Adanya kolam sebagai penampungan di musim hujan tapi jadi menjadi keindahan tersendiri dengan adanya danau tersebut.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x