Dana Pembangunan MASJID AL JABBAR Bandung Dipertanyakan, Ini Jawaban Tegas Ridwan Kamil

- 4 Januari 2023, 07:21 WIB
Dana pembangunan Masjid Aljabbar Bandung dipertanyakan, ini jawaban tegas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Dana pembangunan Masjid Aljabbar Bandung dipertanyakan, ini jawaban tegas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /jabarprov.go.id/

GALAMEDIANEWS – Masjid Al Jabbar yang berada di Gedebage Kota Bandung dipertanyakan keabsahan sumber dana pembangunannya oleh seorang netizen.

Terkait sumber dana pembangunan Masjid Al Jabbar yang dipertanyakan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun memberi jawaban tegas melalui akun resminya @ridwankamil.

Menurut akun @outstandjing, pembangunan Masjid Aljabbar tak layak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang berasal dari berbagai kalangan.

Sebab menurutnya, untuk membangun masjid termasuk Al Jabbar tidak boleh boleh memakai dana sembarangan.

Ridwan Kamil pun memposting tangkapan layar postingan @aoustandjing tersebut dan memberi jawaban tegas terkait hal tersebut.

Baca Juga: 25 KODE REDEEM FF Free Fire Paling Baru Rabu 4 Januari 2023 dan Kode Alternatifnya

“Akang @outstandjing yth, penggunaan dana negara itu adalah kesepakatan bersama, dibahas dengan musyawarah bersama rakyat dalam forum Musrenbang. Itulah kenapa, kita memiliki demokrasi. Dimana rakyat bisa menitipkan aspirasi melalui Pemda atau sistem perwakilan yaitu DPR/D,” tulisnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil menjelaskan bahwa masjid, gereja, pura, semua bisa dibiayai negara selama itu disepakati eksekutif dan legislatif.

“Masjid Istiqlal dibiayai 7 Milyar rupiah di tahun 1961 melalui APBN. Di wilayah mayoritas kristiani, APBD dialokasikan untuk gereja. Di wilayah Bali, APBD/N dipakai untuk membangun kawasan ibadah Pura,” tulis Ridwan Kamil lagi.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x