Belum Dukung Salah Satu Pasangan Calon di Pilkada, PPP Benahi PAC dan Ranting di Kabupaten Bandung

- 20 Juli 2020, 12:10 WIB
(Foto: Engkos Kosasih/Galamedia)
(Foto: Engkos Kosasih/Galamedia) /

GALAMEDIA - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung pada Rabu, 9 Desember 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung sudah merampungkan pembenahan pengurus partai berlambang Ka'bah ini mulai dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Ranting se-Kabupaten Bandung.

Dengan selesainya pembenahan kepengurusan partai itu, DPC PPP Kabupaten Bandung pun siap mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung yang akan maju di Pilkada Bandung tersebut.

"Namun kita belum bisa menyebutkan pasangan calonnya yang akan didukung PPP. Baru akan diputuskan setelah melewati rapat pimpinan (rapim) yang akan dilaksanakan 5-6 Agustus 2020 mendatang," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Yudha Noor kepada Galamedia di Kantor DPC PPP Kabupaten Bandung, Cipicung, Baleendah, Senin (20/7/2020).

Baca Juga: Tega Habisi Anak Tiri, Pembunuh Bocah Dalam Toren Ngaku Mabok Miras Dicampur Obat-obatan

Ia pun mengatakan, para pengurus DPC PPP Kabupaten Bandung terus melakukan konsolidasi dengan para pengurus tingkat PAC dan Ranting di tujuh daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Bandung.

Pada Ahad (19/7/2020), pihaknya melakukan konsolidasi dengan PAC, Ranting dan para kader di daerah pemilihan 3 dan 4 yang meliputi Kecamatan Cileunyi, Bojongsoang, Cilengkrang, Cimenyan (dapil 3), dan Rancaekek, Cicalengka, Cikancung dan Kecamatan Nagreg (dapil 4).

"Sebelumnya, kita melakukan konsolidasi dengan pengurus PAC dan Ranting di dapil 1, 2 dan 7, yaitu meliputi Kecamatan Soreang, Cangkuang, Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali (dapil 1), Margahayu, Margaasih, Dayeuhkolot, Katapang (dapil 2). Kemudian Kecamatan Pameungpeuk, Banjaran, Arjasari, Cimaung dan Kecamatan Pangalengan (dapil 7)," tuturnya.

Baca Juga: Apa Kabar Kasus Denny Siregar soal 'Santri Calon Teroris' ?

Menurutnya, kegiatan konsolidasi pun akan kembali dilaksanakan di dapil 5 dan 6 yang meliputi Kecamatan Majalaya, Solokanjeruk, Paseh dan Ibun (dapil 5) dan Ciparay, Baleendah, Pacet dan Kertasari (dapil 6).

"Insya Allah kegiatan konsolidasi di dapil 5 dan 6 akan dilaksanakan pada Kamis, 23 Juli 2020 di kawasan Desa Cikoneng Kecamatan Ciparay," kata Yudha Noor.

Ia mengatakan, selama kegiatan konsolidasi dengan pengurus partai maupun para kader itu, pihaknya turut memberikan bantuan paket sembako tahap dua kepada para kader maupun warga lainnya.

Baca Juga: Pakar Statistika UGM Ungkap Berakhirnya Masa Pandemi Virus Corona di Indonesia

"Dampak pandemi Covid-19, banyak di antara kader partai yang terkena imbasnya secara ekonomi. Diharapkan dengan adanya bantuan sosial ini dapat meringankan kebutuhan ekonomi mereka," katanya.

Yudha Noor juga menyatakan belum bisa memastikan kapan pandemi Covid-19 ini berakhir. Meski demikian, pihaknya terus berusaha untuk menjalin komunikasi dengan sesama kader supaya bisa tetap beraktivitas dan berproduktif.

"Apalagi saat ini dalam persiapan menghadapi Pilkada Bandung. Kita harus merapatkan barisan guna menyukseskan pesta demokrasi tersebut," pungkasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x