Bayi dan Anak-anak Berhasil Diselamatkan Setelah Hampir Sepekan Berada di Bawah Reruntuhan Bangunan Hancur

- 13 Februari 2023, 15:42 WIB
Personil pencarian dan penyelamatan merayakan setelah menyelamatkan seorang gadis berusia 10 tahun di Hatay
Personil pencarian dan penyelamatan merayakan setelah menyelamatkan seorang gadis berusia 10 tahun di Hatay /Anadolu Agency/Getty Images/

GALAMEDIANEWS - Jumlah korban tewas akibat gempa bumi dahsyat yang melanda Turki dan Suriah telah meningkat menjadi lebih dari 33.000 orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

Baca Juga: UPDATE Gempa Turki : Korban Jiwa  Mencapai Lebih Dari 24.600, Lebih dari 80.000 Korban Luka - Luka

Upaya penyelamatan terus berlanjut dengan berpacu dengan waktu. Beberapa bayi dan anak-anak berhasil diselamatkan setelah berada di bawah reruntuhan selama hampir satu minggu.  

Meskipun tim penyelamat melakukan yang terbaik untuk mengeluarkan korban dari bawah reruntuhan, peluang untuk menemukan korban selamat semakin menipis.

Menurut para ahli, tingkat kelangsungan hidup adalah 74% dalam waktu 24 jam setelah gempa, tetapi turun menjadi 22% setelah 72 jam dan hanya 6% pada hari kelima.

Bayi dan anak-anak terus bermunculan sebagai korban selamat di Turki dan Suriah setelah gempa bumi dahsyat pada hari Senin.

Mereka selamat setelah terjebak berjam-jam atau bahkan berhari-hari di dalam bangunan yang runtuh dan kondisi cuaca yang ekstrim. Seorang gadis kecil termasuk di antara beberapa orang yang ditemukan selamat saat tim penyelamat Turki berjuang melawan cuaca.

Baca Juga: Gempa Turki dan Suriah: Pemerintah Indonesia Mengirimkan Bantuan dalam Dua Tahap. Apa Saja Bantuan Itu?

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: theguardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x