Garuda Menerbangkan Empat Pesawatnya untuk Dukung Misi Kemanusiaan di Turki dan Suriah

- 22 Februari 2023, 11:41 WIB

GALAMEDIANEWS - Maskapai penerbangan nasional  Garuda Indonesia berkontribusi memberikan dukungan bantuan untuk bencana di Turki dan Suriah. Pengiriman berupa 140 ton bantuan diakomodasi oleh empat penerbangan dalam rangka kemanusiaan.  

Mengutip dari Antara, Rabu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan, rangkaian pemberangkatan maskapai untuk misi kemanusiaan tersebut adalah manifestasi dari partisipasi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dan berperan selaku mediator dari misi kenegaraan.  Utamanya berkaitan dengan misi kemanusiaan dalam memberikan layanan via udara untuk menyokong bantuan bagi negara sahabat. 

 Baca Juga: Resep Mie Ayam Ala Chef Devina Hermawan, Bikin Nagih dan Mudah Dibuat di Rumah

"Kepercayaan pemerintah untuk merealisasikan misi kemanusiaan negara serta dukungan masyarakat Indonesia, terutama untuk mendukung percepatan proses penanganan pasca bencana bagi masyarakat yang terdampak bencana di Turki dan Suriah, merupakan sebuah momentum capaian tersendiri bagi kami,” ujar Irfan dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu sebagaimana dikutip Antara.

Garuda turut serta menjadi bagian dari realisasi amanat Pemerintah Indonesia yang bertujuan menjalankan misi kemanusiaan. Garuda bukan hanya hadir sebagai perwakilan masyarakat Indonesia dan melakukan pemberian dukungan sebagai langkah percepatan proses mengatasi bencana yang dialami oleh masyarakat Turki dan Suriah. Namun, nantinya akan memberikan layanan bagi pemulangan warga Indonesia ke tanah air. 

 

Penjadwalan penerbangan ketiga maskapai penerbangan yaitu GA-7880

 Baca Juga: Indonesia Memiliki Cadangan Emas yang Berlimpah, Berikut Daerah dengan Cadangan Emas Terbesar

GA-7960 dan GA-7860 dijadwalkan untuk keberangkatan dari Jakarta dan transit di Jeddah. Adapun GA-7880 mendarat dengan tujuan akhir di Turki. Sementara, kedua pesawat lainnya dijadwalkan untuk kedatangan di Damaskus.  

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x