Dua Kereta Antar Kota Tabrakan di Yunani, Korban jiwa Capai 32 Orang

- 1 Maret 2023, 14:59 WIB
Tangkapan layar puing kereta api yang bertabrakan di Yunani./Reuters
Tangkapan layar puing kereta api yang bertabrakan di Yunani./Reuters /

GALAMEDIANEWS - Dua kereta api bertabrakan di Yunani menewaskan korban jiwa sebanyak 32 orang, dan 85 lainnya luka-luka. Pada Selasa malam, pemadam kebakaran yang bertugas di lokasi kejadian menyatakan belum tahu pasti apa penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Seperti dilansir oleh Reuters, 1 Maret 2023, peristiwa kecelakaan ini disebut menjadi kecelakan kereta api yang paling mematikan di Yunani dalam beberapa dekade terakhir.

"Sebuah kereta antar kota yang bepergian dari Athena ke kota utara Thessaloniki, bertabrakan dengan kecepatan tinggi dengan kereta kargo di kota Larissa di Yunani Tengah," ujar Gubernur wilayah Thessaly.

Baca Juga: Ide Brilian!! Kang Dedi Mulyadi akan Manfaatkan Air Kencing jadi Pupuk

Gubernur mengatakan, kejadian itu menyebabkan kebakaran di sejumlah gerbong penumpang, dan mengakibatkan banyak korban yang dilarikan ke rumah sakit.

Gubernur regional Thessaly, Konstantinos Agorastos mengatakan kepada Skai TV bahwa empat kereta pertama tergelincir dalam kecelakaan itu, sementara dua gerbong pertama, yang terbakar, hampir hancur sepenuhnya.

Dia mengatakan kedua kereta itu saling meluncur di jalur yang sama dengan kecepatan tinggi karena tidak tahu akan ada kereta lain yang datang.

Baca Juga: Rekomendasi 10 SMA Negeri Terbaik di Kota Jakarta Pusat, Cek Daftarnya Disini

SKAI TV menunjukkan cuplikan gerbong yang rusak parah akibat tergelincir dari jalur dengan jendela pecah dan asap tebal, serta puing-puing berserakan di jalan. Petugas penyelamat terlihat membawa penerangan ke gerbong kereta demi mencari penumpang yang terjebak.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x