Kereta Api Teknis dan Lokomotif Kereta Cepat Alami Kecelakaan, Mabes Polri Turunkan Tim Forensik dan Inafis

- 19 Desember 2022, 10:26 WIB
Kereta teknis KCIC anjlok pada jalur proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung di daerah Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat Minggu 18 Desember 2022.
Kereta teknis KCIC anjlok pada jalur proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung di daerah Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat Minggu 18 Desember 2022. /NETIZEN PRFMNEWS

GALAMEDIANEWS - Tim Laboratorium Forensik dan Inafis Polri melakukan pengecekan peristiwa kecelakaan yang melibatkan kereta teknis dan lokomotif kereta cepat di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kecelakaan kereta teknis dan Lokomotif kereta cepat ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan 5 orang mengalami luka berat.

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, menuturkan, dalam pengecekan tersebut, pihaknya juga melakukannya bersama kementerian dan lembaga terkait.

Baca Juga: Daftar Negara yang Pernah Jadi Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa

"Tim Labfor dan dari Mabes Polri, kemudian Inafis melapis Polda Jawa Barat. Labfor cabang Nawa Barat termasuk Inafis cabang Jabar sudah turun ke TKP," katanya seperti dilansirkan Antara.

Menurutnya, dalam kecelakaan itu terdapat korban jiwa, yakni dua orang meninggal dunia dan lima orang luka berat.

Polda Jabar juga melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi di tempat kejadian.

"Saksi-saksi yang sudah diperiksa oleh penyidik Polda Jabar informasi yang saya dapat tadi malam kurang lebih 18 orang," katanya.

Baca Juga: ARGENTINA JUARA PIALA DUNIA 2022!

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x