Malam Ini Warga Diimbau Tidak Menggelar Takbir Keliling

- 30 Juli 2020, 12:06 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /


GALAMEDIA - Polrestabes Bandung menghimbau agar warga Kota Bandung untuk tidak menggelar takbir keliling pada malam hari Raya Idul Adha 1441 H atau malam ini, Kamis, 30 Juli 2020. Hal tersebut mencegah dan mengantisipasi terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi sarana penyebaran virus corona.

"Karena kondisi pandemi COVID-19, ya untuk mengurangi kegiatan kerumunan massa, kita berharap tidak ada takbir keliling," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustika  ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis, 30 Juli 2020.

Masih dikatakannya, walaupun nantinya ada kegiatan takbir keliling, polisi hanya akan memberikan imbauan dan tak akan membubarkan kegiatan tersebut. Sebagaimana diketahui, Idul Adha di Indonesia bakal jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang.

Baca Juga: Ini Teknik Mengerem Saat Bersepeda Motor Agar Tidak Membahayakan

"Ya kita memberikan imbauan untuk tidak takbir keliling," ujar Rahayu.

Sementara itu, Kemenag Kota Bandung menganjurkan kepada warga Bandung agar tak melaksanakan takbir keliling untuk mencegah sebaran corona. Dikhawatirkan, warga yang mengikuti takbir keliling tak menerapkan protokol kesehatan.

"Saat ini dalam kondisi pandemi Covid itu memang harus benar-benar jangan dilaksanakan takbir keliling karena yang jelas menimbulkan atau mengakibatkan potensi tertularnya Covid," kata Humas Kemenag Kota Bandung Agus Saparudin melalui sambungan telepon.***



Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x