Siswa TK Darul Hikam 2 Rancaekek Infaq Kurban dari Tabungan Celengan

- 30 Juli 2020, 12:16 WIB
/



GALAMEDIA - Satu per satu anak usia pendidikan Taman Kanak-Kanak didampingi para orang tuanya menemui para gurunya di lingkungan Play Group Taman Kanak-Kanak (PGTK) Darul Hikam 2 Rancaekek Kamis 30 Juli 2020.

Mereka menginfaqkan dari tabungan anak-anak tersebut kepada Kepala PGTK Darul Hikam 2 Rancaekek Tien Sulastri, M.Pd. Penyerahan infaq kurban dari para siswa itu bersamaan dengan pelaksanaan Drive Thru yang merupakan penyerahan peralatan sekolah untuk kegiatan anak-anak belajar.

Kepala PGTK Darul Hikam 2 Rancaekek Tien Sulastri, M.Pd., mengatakan, program sinergi berkurban ini untuk menanamkan pendidikan melaksanakan ibadah kurban sejak dini kepada para siswa TK. Ini dalam upaya menanamkan ruhiyah nilai-nilai keislaman sejak dini, selain para siswa didik memahami makna Hari Raya Idulfitri.

Baca Juga: Malam Ini Warga Diimbau Jangan Gelar Takbir Keliling

"Sejak dini, anak diajarkan infaq  kurban setelah sebelumnya anak menabung di rumah masing-masing. Titipan infaq kurban itu, kemudian dalam pengelolaannya diserahkan ke Lazis Darul Hikam untuk digabungkan dengan infaq kurban lainnya," katanya.

"Setelah dibelikan hewan kurban, pihak Lazis Darul Hikam kemudian mengembalikan daging kurban itu kepada setiap unit sekolah yang selanjutnya para siswa yang membagikan daging kurban kepada warga sekitar lingkungan TK Darul Hikam, mulai tukang becak, pengangkut sampah dan warga lainnya," tambahnya.

Sebelum memberikan infaq kurban, kata Tien Sulastri, satu Minggu sebelumnya para siswa TK Darul Hikam diberikan pemahaman dan pengenalan tentang pendidikan kurban melalui virtual. Para siswa juga diberikan tentang edukasi melaksanakan ibadah puasa sunat  sebelum Hari Raya Iduladha dan pelaksanaan salat Iduladha.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x