Pintu Tol KM 149 Gedebage Siap Dibuka Mulai 14 April 2023 Mendatang - Mudahkan Akses Masyarakat Ke Bandung

- 21 Maret 2023, 08:47 WIB
Pintu Exit Tol Gedebage siap dibuka 14 April 2023, Mudahkan warga berkunjung ke Al Jabbar
Pintu Exit Tol Gedebage siap dibuka 14 April 2023, Mudahkan warga berkunjung ke Al Jabbar /prfm.pikiranrakyat.com/

GALAMEDIANEWS - Jelang Lebaran 2023, Pemerintah mempersiapkan segala aspek sarana dan prasarana bagi masyarakat yang akan menjalankan ritual mudik ke kampung halaman. atas hal tersebut pemerintah siap membuka pintu exit tol Gedebage KM 149 Kota Bandung.

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi lonjakan Mudik Lebaran 2023, yang biasanya masyarakat Bandung hanya mengandalkan Pintu Tol Cileunyi jika ingin ke Wilayah Jawa Tengah kini dapat menggunakan Pintu Tol Gedebage.

Selain Antisipasi Mudik, Pembukaan pintu Tol Gedebage Bandung ini bertujuan, memudahkan masyarakat yang akan berkunjung ke Masjid Al - Jabbar yang kemudian diarahkan menuju jalan GBLA dengan ini akan mengurangi kemacetan di wilayah Cimencrang.

Pintu Exit Tol Gedebage KM 149 Siap dibuka

Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Bambang Tirtoyuliono, salah satu upaya Pemprov Jabar mengurai kemacetan itu adalah gerbang KM 149 yang menuju Masjid Raya Al-Jabbar ataupun akses menuju  Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap dibuka bagi pengguna kendaraan kecil saja di Jalan Tol Padaleunyi Bandung.

Bambang mengungkapkan, akses gerbang tol  KM 149 ini akan difungsikan pada tanggal 14 April 2023. Namun pada tahap uji coba ini hanya untuk kendaraan-kendaraan kecil saja. hal Ini, menjadi bagian dari mitigasi kepadatan menjelang hari raya dan menambah akses keluar dan masuk menuju Al Jabbar.

"Al-Jabbar, akan buka tanggal 1 Ramadhan, dan salah satu persoalan adalah macet. Untuk mengurai kemacetan, exit tol KM 149 pada 14 April bisa digunakan untuk kendaraan kecil. Ini buka menjelang lebaran," ujar Bambang, Jumat (17/3/2023).saat ditemui oleh salah satu wartawan media online.

Baca Juga: Pradikta Wicaksono Lama Jomblo, Prilly Latuconsina Dijodohkan dengan Penyanyi Tampan Dikta

Selain itu,menurut Bambang, sejumlah pembangunan akses jalan  lainnya tengah dibangun dan disempurnakan melalui kolaborasi pemerintah dengan swasta. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @Info_gedebage


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x