Banjir Bandang di SOREANG Kabupaten Bandung, 200 KK Jadi Korban, Ini Solusi dari Bupati Dadang Supriatna

- 24 Maret 2023, 13:06 WIB
Banjir bandang terjadi di Soreang Kabupaten Bandung, 200 KK jadi korban dan ini solusi dari Bupati Dadang Supriatna./ Diskominfo
Banjir bandang terjadi di Soreang Kabupaten Bandung, 200 KK jadi korban dan ini solusi dari Bupati Dadang Supriatna./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Banjir Bandang terjadi di kawasan Soreang Kabupaten Bandung pada Kamis 23 Maret 2023 setelah daerah itu diguyur hujan lebat. Setidaknya ada 200 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban banjir bandang ini.

 

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku kaget dengan adanya kejadian itu khususnya di awal Ramadhan 2023 ini. Ia pun segera turun ke lapangan dan mengambil langkah yang menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

“Banjir di Soreang ini, tidak seperti banjir di Dayeuhkolot dan Tegalluar, yang merupakan banjir rutin. Tapi di sini (Soreang) adalah banjir bandang, dan terjadi sewaktu-waktu,” ujar Dadang saat meninjau lokasi banjir di Soreang, Kamis 23 Maret 2023 siang.

Bupati Bandung mengungkapkan pada hari Kamis terdapat sekitar lima titik lokasi banjir, yakni di kawasan Soreang, Katapang, Majalaya, Dayeuhkolot dan Tegalluar Kecamatan Bojongsoang.

"Saat ini, banjir di sebagian tempat sudah surut, jika dibandingkan dengan kejadian Kamis malam menjelang pagi," kata Dadang menambahkan.

Baca Juga: Jimin BTS Resmi Merilis Album Solo Perdana

Penyebab Banjir Soreang

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x