Ridwan Kamil Pastikan Exit Tol KM 149 Gedebage (Summarecon) Akan Dibuka 14 April 2023 Untuk Arus Mudik Lebaran

- 5 April 2023, 11:41 WIB
Ridwan Kamil pastikan exit tol KM 149 Gedebage akan dibuka untuk arus mudik lebaran 2023
Ridwan Kamil pastikan exit tol KM 149 Gedebage akan dibuka untuk arus mudik lebaran 2023 /Diskominfo Kota Bandung/

GALAMEDIANEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pastikan exit tol KM 149 Gedebage (Summarecon) akan segera dibuka untuk mengantisipasi kemacetan jelang mudik lebaran 2023.

Exit tol KM 149 ini akan terkoneksi dengan kawasan Gedebage, Summarecon, dan Masjid Raya Al Jabbar ini, akan diresmikan sebelum 14 April 2023 untuk membantu arus mudik lebaran 

Jelang Lebaran 2023, Pemerintah mempersiapkan segala aspek sarana dan prasarana bagi masyarakat yang akan menjalankan mudik terutama ke kota Bandung. Salah satunya dengan membuka pintu exit tol Gedebage KM 149.

Baca Juga: Ridwan Kamil: TOL BOCIMI Seksi 2 Akan Dioperasikan Pada Musim Mudik dan Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H

Selain Antisipasi mudik, pembukaan pintu Tol Gedebage Bandung ini bertujuan, untuk memudahkan masyarakat yang akan berkunjung ke Masjid Al - Jabbar yang kemudian diarahkan menuju jalan GBLA dengan ini akan mengurangi kemacetan di wilayah Cimencrang.

Ridwan Kamil Pastikan Exit Tol KM 149 Akan Dibuka

Ridwan Kamil menerima informasi mengenai pembukaan akses exit tol KM 149 Gedebage ini, yang sangat ditunggu-tunggu warga Bandung Timur dan pengunjung Al Jabbar tersebut dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

"Pak Menteri menyampaikan KM 149 untuk akses ke Al Jabbar juga sebelum Lebaran itu sudah bisa dipergunakan," katanya di Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca Juga: Inilah Program Strategis Kota Bandung Dibedah oleh Yana Mulyana, Salah Satunya Exit Tol ke Masjid Al Jabbar

Dibukanya exit tol KM 149 Gedebage juga didapat berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Bambang Tirtoyuliono.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @Info_gedebage


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x