Dukung Ekraf, BI dan Perbankan Jabar Luncurkan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2020

- 6 Agustus 2020, 16:46 WIB
Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung BI Jabar, Jln. Braga, Kota Bandung, Kamis, 6 Agustus 2020. (Galamedia/Rio Ryzki Batee) /

GALAMEDIA - Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah unit usaha ekonomi kreatif (ekraf) terbesar di Indonesia. Sektor itu dapat menjadi salah satu pendorong percepatan ekonomi Jawa Barat bahkan nasional.

Dalam mendukung ekraf, Bank Indonesia dan perbankan Jawa Barat akan meluncurkan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2020. Pameran produk UMKM tersebut rencananya akan digelar mulai tanggal 11-15 Agustus 2020.

"Bank Indonesia Jawa Barat secara aktif mengembangkan program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), salah satunya UMKM yang berada di sektor ekonomi kreatif," ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto, di Gedung BI Jabar, Jln. Braga, Kota Bandung, Kamis, 6 Agustus 2020.

Baca Juga: Lagu Lesti Kejora 'Kulepas Dengan Ikhlas' Trending 1 di YouTube, Ditonton Hampir 4 Juta Kali

Herawanto menambahkan, KKJ merupakan event nasional tahunan yang menampilkan pameran produk dan karya UMKM unggulan dan terpilih dari Jawa Barat, termasuk dari sektor ekraf.

Dengan dipasarkan juga di daerah lainnya di Indonesia, maka perkembangan UMKM ekraf Jawa Barat dapat memberikan efek multiplier terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"KKJ merupakan upaya memperkenalkan dan mempromosikan pesona Jawa Barat dan produk kreatif premium dari UMKM di Jawa Barat, serta upaya mendukung peningkatan ekspor ekraf Jawa Barat," terangnya.

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Covid-19 Dimulai Selasa, 11 Agustus 2020

Dikatakannya, pada KKJ 2020 ini, secara khusus mengangkat tenun sebagai salah satu karya seni khas Jawa Barat. Event tersebut, juga akan menampilkan 60 UMKM terpilih.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X