Komunitas Muslimah Fillah Indonesia dan Relawan Siap Hadirkan Kebahagian Bagi Anak Panti Asuhan dan Disabilita

- 23 April 2023, 16:01 WIB
Komunitas Muslimah Fillah Indonesia dan Relawan Siap terus berupaya hadirkan kebahagiaan dan harapan bagi anak-anak panti asuhan dan penyandang disabilitas.
Komunitas Muslimah Fillah Indonesia dan Relawan Siap terus berupaya hadirkan kebahagiaan dan harapan bagi anak-anak panti asuhan dan penyandang disabilitas. /

GALAMEDIANEWS - Komunitas Muslimah Fillah Indonesia dan Relawan Siap terus berupaya hadirkan kebahagiaan dan harapan bagi anak-anak panti asuhan dan penyandang disabilitas, serta membangun kolaborasi dan solidaritas antara pihak-pihak yang terlibat di dalam aksi sosial.

Pada kegiatan aksi sosial Asa dan Harapan, menggelar pre-event yang berlangsung dari akhir Maret hingga akhir April. Komunitas Muslimah Fillah Indonesia dan Relawan Siap melakukan kunjungan ke sejumlah panti asuhan dan sekolah disabilitas yang ada di bandung. Diantaranya Panti Asuhan Yatim Bani Salam Bandung, Panti Asuhan Penghafal Al Quran Amal Mulia, SLB BC YPLAB Wartawan, dan beberapa lainnya.

Kegiatan pre-event yang diselenggarakan berisi kegiatan bermain dan belajar bersama anak-anak. Dalam kegiatan tersebut anak-anak di tempat tujuan bakal mendapat hadiah.

Salah satu kegiatan Muslimah Fillah Indonesia bersama Relawan Siap yakni memasak bersama anak panti asuhan. Kegiatan pre-event ini telah sukses menghadirkan kebahagiaan pada lebih dari 150 anak yatim piatu atau penyandang disabilitas dengan melibatkan kurang lebih 80 orang volunteer yang merupakan mahasiswa dari Telkom University, Institut Teknologi Bandung, dan STIE Ekuitas.

Baca Juga: Daftar 5 SMA Terbaik di Ponorogo Jawa Timur Berdasarkan Nilai Tertinggi UTBK, Sekolah Apa Saja?

Melihat antusiasme anak-anak panti asuhan dan penyandang disabilitas, serta melihat keberhasilan dari pre-event yang telah digelar, Muslimah Fillah Indonesia dan Relawan Siap berencana untuk mengadakan acara puncak dari aksi sosial Asa dan Harapan yang dicanangkan akan terselenggara pada bulan Mei berlokasi di Telkom University.

Acara puncak tersebut bakal diisi dengan kegiatan-kegiatan menarik seperti entertain performance, bakti sosial, dan inspirative talkshow. Dalam penyelenggaraan acara puncak ini kami melibatkan beberapa UKM di Telkom University untuk mendukung dan membantu suksesnya kegiatan.

Vice chief officer Alfath Telkom University, Nuha, sangat mendukung dalam terselenggaranya agenda kolaborasi ini. Begitupun dengan beberapa UKM lain, seperti UKM CHOIR dan UKM EMBUN yang turut antusias dalam penyelenggaraan Acara puncak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x