BANDUNG Lautan Sampah, Penumpukan Terjadi di 55 TPS Usai Lebaran 2023

- 27 April 2023, 17:18 WIB
Pengendara sepeda motor melintasi jalanan sekirar lapak dan kios di Gedebage yang masih tutup, tampak gunungan sampah menumpuk tidak terangkut pasca Lebaran 2023.
Pengendara sepeda motor melintasi jalanan sekirar lapak dan kios di Gedebage yang masih tutup, tampak gunungan sampah menumpuk tidak terangkut pasca Lebaran 2023. /Portal Bandung Timur/Ari Prianto Teguh/

GALAMEDIANEWS - Bandung lautan sampah kembali terjadi usai pelaksanaan Idul Fitri atau Lebaran 2023 yang lalu. Saat ini, terjadi penumpukan di 55 Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah di Kota Bandung.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun berupaya menangani permasalahan sampah tersebut. Bandung lautan sampah ini salah satu penyebabnya yakni karena terkendalanya operasional di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyebut, sejumlah upaya sedang dilakukan. Salah satunya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Pembangunan Transportasi Publik di Cekungan Bandung jadi Prioritas

Normalisasi TPA Sarimukti

Ema berharap kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar proses normalisasi TPA Sarimukti dapat segera dilakukan.

"Kami berharap, memohon, kepada Pemerintah Provinsi Jabar agar menormalisasi TPA Sarimukti. Kami juga mendukung terus penanganan sampah regional Legok Nangka agar segera terealisasi," tutur Ema, Kamis, 27 April 2023.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2023: 22.825 Orang Masuk ke Kota Bandung dengan Bus

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah