35 SMA Terbaik di Karawang dengan Akreditasi A, Bikin Peluang Ikut SNBP Lebih Besar

- 1 Mei 2023, 18:50 WIB
35 SMA terbaik dengan akreditasi A di Karawang. sman2karawang.sch.id
35 SMA terbaik dengan akreditasi A di Karawang. sman2karawang.sch.id /

GALAMEDIANEWS - Di Karawang ada 35 SMA terbaik dengan akreditasi A. Hal ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mengenyam ilmu di SMA tersebut.

Memasuki semester genap, siswa SMP kelas 3 umumnya mulai mencari-cari sekolah menengah atas (SMA)/sederajat. Banyak diantaranya tentunya ingin bersekolah di SMA terbaik dengan akreditasi A.

Siswa SMP kelas 3 di seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Karawang mulai mempersiap diri untuk mengikuti seleksi masuk SMA. Bagi yang ingin masuk SMA Negeri, seleksi dilakukan melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Baca Juga: Di Hadapan Para Buruh, Hengky Kurniawan Mengaku Bakal Penuhi Janji Politiknya

PPDB merupakan sebuah sistem otomatis penerimaan peserta didik baru. Pada tingkat SMA/SMK, PPDB dilakukan oleh Dinas Pendidikan tingkat Provinsi. PPDB dapat memudahkan calon siswa untuk memilih sekolah yang diinginkan, seperti SMA terbaik terakreditasi A.

SMA terakreditasi A merupakan sekolah unggulan yang memiliki nilai akreditasi 91-100. Salah satu keuntungan SMA dengan akreditasi A adalah kesempatan mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

SNBP merupakan seleksi bersama secara nasional tanpa mengikuti tes atau Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK). Seleksi nasional ini menggunakan nilai rata rata rapot yang diperoleh siswa selama belajar di sekolah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: snpmb.bppp.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x