Masuk UNPAD Bandung Jalur Mandiri? Cek Uang Kuliah Tunggal dan Iuran Pengembangan Institusi, FK Termahal

- 2 Mei 2023, 08:57 WIB
Yang mau masuk Unpad Bandung via jalur mandiri, cek Uang Kuliah Tunggal dan Iuran Pengembangan Institusi di sini, FK termahal./ tangkapan layar YouTube Universitas Padjadjaran
Yang mau masuk Unpad Bandung via jalur mandiri, cek Uang Kuliah Tunggal dan Iuran Pengembangan Institusi di sini, FK termahal./ tangkapan layar YouTube Universitas Padjadjaran /

GALAMEDIANEWS – Yang mau masuk Universitas Padjadjaran atau Unpad Bandung jalur mandiri, cek berapa Uang Kuliah Tunggal per semester dan Iuran Pengembangan Institusi. Fakultas Kedokteran atau FK termahal dibandingkan fakultas lainnya. Simak selengkapnya artikel ini.

 

Unpad Bandung yang juga memiliki kampus di Jatinangor Sumedang dan Pangandaran, merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia dan menjadi favorit banyak calon mahasiswa atau mahasiswi Tanah Air.

Mereka yang mau kuliah di Unpad Bandung melalui jalur mandiri atau Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP), wajib tahu berapa Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI) yang harus disiapkan.

Dengan begitu, mereka bisa memperkirakan berapa dana yang dibutuhkan untuk bisa kuliah di Unpad Bandung jika melalui jalur mandiri hingga lulus nanti.

Baca Juga: 5 Universitas dengan Penelitian Zoologi Terbaik di Indonesia, Data EduRank 2023, Siapa Peringkat Pertama?

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Unpad.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah