Pemprov Jabar Usut Viral Perusahaan di Cikarang Bikin Syarat Staycation Bareng Bos

- 4 Mei 2023, 12:42 WIB
Ilustrasi. Pemprov Jabar Usut Viral Perusahaan di Cikarang Bikin Syarat Staycation Bareng Bos.
Ilustrasi. Pemprov Jabar Usut Viral Perusahaan di Cikarang Bikin Syarat Staycation Bareng Bos. /pixabay/

GALAMEDIANEWS - Salah satu perusahaan di Cikarang mendadak viral karena diduga menerapkan syarat khusus bagi karyawan kontrak berjenis kelamin perempuan.

Syarat itu tak lain adalah di karyawan kontrak harus mau staycation atau berlibur bersama bos agar kontraknya bisa diperpanjang.

Tak cuma itu, dugaan adanya perbuatan asusila juga menyeruak ke permukaan. Kasus ini muncul dan viral di Twitter melalui akun @Miduk17.

Baca Juga: Tio Pakusadewo Tuding Ada Monopoli Bisnis di Penjara, Begini Penjelasan Jeera Foundation

Menurutnya, syarat tersebut sudah menjadi rahasia umum perusahaan dan aturan tak wajar ini sudah diketahui banyak pegawai. Dia juga yakin kasus ini akan segera terbongkar.

"Saya yakin tak lama lagi akan ada yang berani speak up, lalu membongkar oknum perusahaan tersebut. Ini sekaligus kesempatan mereformasi sistem rekruitmen tenaga kerja di Indonesia," terangnya, dikutip Kamis, 4 Mei 2023.

Menyangkut Pidana

Pemprov Jabar pun bergerak cepat menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial yang mengungkap adanya dugaan asusila dalam perpanjangan kontrak karyawan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Rachmat Taufik Garsadi menegaskan, saat ini kasus viral tersebut tengah dalam penelusuran oleh pihaknya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x