Tio Pakusadewo Tuding Ada Monopoli Bisnis di Penjara, Begini Penjelasan Jeera Foundation

- 4 Mei 2023, 12:18 WIB
Ilustrasi penjara - Tudingan Tio Pakusudewo soal monopoli bisnis di penjara, ini penjelasan Jeera Foundation.
Ilustrasi penjara - Tudingan Tio Pakusudewo soal monopoli bisnis di penjara, ini penjelasan Jeera Foundation. /Pixabay/Ichigo121212/

GALAMEDIANEWS - Baru-baru ini muncul isu panas terkait dugaan monopoli bisnis dan peredaran narkoba di sejumlah penjara yang ada di Indonesia.

Isu panas itu dilontarkan aktor Tio Pakusadewo dalam wawancara di Youtube Uya Kuya. Dalam penjelasannya, Tio menyentil nama Jeera Foundation atau Yayasan Jeera.

Dalam wawancara itu, sang aktor senior menyatakan ada bisnis yang dikelola dan dimonopoli oleh anak Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Tudingan tersebut akhirnya dibantah pihak Jeera Foundation, melalui founder-nya, Yamitema Laoly.

Baca Juga: KPK Apresiasi Putusan Hakim Telah Menolak Praperadilan yang Diajukan Lukas Enembe

"Tudingan itu tidak benar sama sekali. Saya merasa heran dengan tuduhan melakukan monopoli bisnis, karena di dalam lapas ada banyak yayasan dan organisasi yang bekerja sama dengan pihak lapas," tegas Yamitema Laoly dalam keterangan resminya, yang diterima redaksi, Kamis, 4 Mei 2023.

"Jadi saya juga heran dengan tudingan monopoli bisnis di dalam lapas, dasarnya apa? Karena sepengetahuan saya ada beberapa lembaga yang bekerja sama dengan pihak lapas," tuturnya.

Organisasi kepemudaan

Pimpinan Yayasan Jeera, Raden Gusti menegaskan, dibentuknya yayasan ini berawal dari semangat membina para narapidana supaya mereka itu bisa mengembangkan diri, skill, jati diri dan kemampuan setelah mereka bebas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x