Kamis 13 Agustus Dini Hari Nanti, Atalanta vs PSG: Tim Tanpa Silsilah Kontra Neymar

- 12 Agustus 2020, 11:35 WIB
Tropi Liga Champions
Tropi Liga Champions /dok

GALAMEDIA - Atalanta akan menghadapi Pari Saint Germain (PSG) pada babak 8 Besar Liga Champions Eropa di Stadion da Luz Portugal, Kamis 13 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB.

Melaju ke Babak 8 Besar merupakan perjalanan terbaik Atalanta di Liga Champions Eropa. Hal itu juga yang ingin Atalanta pertahankan agar bisa lolos ke semifinal.

Di babak 16 besar, Atalanta secara meyakinkan menyingkirkan Valencia dengan garegat 8-4. Menang 4-1 saat bermain di kandang, Atalanta kembali menang 4-3 saat bertandang ke Valencia.

Baca Juga: Gol Tunggal Lucas Ocampos Bawa Sevilla ke Semifinal Liga Europa, Wolves Menderita

Bermain di perempat final, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengakui jika timnya tidak memiliki "silsilah" di Liga Champions Eropa. Namun hal itulah yang ingin Atalanta tunjukan kepada lawan-lawannya.

"Kami telah menunjukkan bahwa tim tanpa silsilah Eropa tertentu dapat melakukannya dengan baik. Dengan nilai-nilai seperti kemauan, motivasi, antusiasme," katanya di situs resmi Liga Champions Eropa.

Namun ia menyadari, PSG bukanlah tim biasa. Apalagi di sana terdapat Neymar.

"Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia, jadi dia akan menjadi masalah bagi tim mana pun yang menghadapinya. Saya pikir cara terbaik untuk bertahan melawannya adalah dengan bermain diri kita sendiri, dengan semua orang fokus," tuturnya.

Baca Juga: Libas Basel, Shakhtar Donetsk Tantang Inter Milan di Semi Final Liga Europa

Sedangkan di kubu PSG, sebenarnya sempat meraih ganjalan di babak 16 besar. Tepatnya saat dikalahkan Borrussia Dortmund, 2-1 di leg 1. Namun di leg 2, PSG secara meyakinkan mampu mengalahkan "Si Kuning", 2-0.

Menghadapi Atalanta, Pelatih PSG, Thomas Tuchel menilai bukanlah hal mudah. Ini menjadi tantangan bagi timnya untuk melawan tim yang baru pertama kali tampil di babak 8 besar.

"Sulit untuk bermain melawan Atalanta. Ini adalah tantangan besar, tetapi selalu ada kemungkinan. Ini akan menjadi permainan taktis, tetapi juga permainan mental," ujarnya.

Baca Juga: Di pantai Ini, Gerombolan Monyet Bebas Berkeliaran dan Wisatawan Dilarang Pertontonkan Aurat

"Dalam sesi latihan terakhir kami menunjukkan konsentrasi, semangat tim dan suasana hati yang baik. Kami menderita bersama, tetapi kami juga berjuang dan bermain bersama," imbuhnya.

Lalu siapakah yang bakal memenangkan laga dini hari nanti? Kita tunggu saja pertandingannya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x