Kinerja Disdik Jabar Lamban, PPDB 2023 Rentan Komplain

- 9 Mei 2023, 08:38 WIB
Ketua Umum LBP2, Asep B Kurnia atau Aa Maung./dok
Ketua Umum LBP2, Asep B Kurnia atau Aa Maung./dok /

GALAMEDIANEWS - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 dalam waktu dekat akan dimulai. Di Jabar, persiapan PPDB 2023 dinilai terlalu lamban.

Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan (LBP2) Jabar, menyoroti kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar yang terkesan adem ayem. Sejauh ini, LBP2 menilai persiapan PPDB 2023 belum terlihat.

"Di tahun ini saya lihat Disdik Jabar memang terkesan sangat lamban dalam mempersiapkan PPDB 2023," kata Ketua LBP2, Asep B Kurnia, Selasa, 9 Mei 2023.

Baca Juga: Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Hari Ini 6 Tahun Lalu Dinilai Terbukti Penodaan Agama

Baca Juga: Anak Hilang di Subang Kata Wirang Birawa Gara-gara Dibawa Seseorang, Benarkah?

Dikatakan pria yang akrab disapa Aa Maung ini, perbedaan persiapan PPDB 2023 jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya sangat mencolok.

Tahun lalu saja, ujar dia, jauh-jauh hari sudah dilakukan sosialisasi terutama bagi para peserta atau orang tua murid yang akan mendaftarkan ke sekolah-sekolah.

"Tapi PPDB tahun ini, banyak sekali yang menanyakan kapan waktu pelaksanaaan, kapan awal mulai dilakukan pendaftaran," ungkap Aa Maung.

Aa Maung menuturkan, permasalahan dalam proses PPDB akan selalu ada. Ia khawatir masalah yang muncul akan lebih besar melihat persiapan PPDB 2023 yang begitu minim.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x