Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum Daftar Bacaleg, Jadi Syarat Mencalonkan Diri Sebagai Gubernur

- 14 Mei 2023, 13:30 WIB
Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum daftar Bacaleg
Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum daftar Bacaleg /Instagram @ruzhanul/

GALAMEDIANEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah pemilihan (dapil) Jabar 8 yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon dan Indramayu.

Uu mengatakan bahwa keikutsertaannya dirinya sebagai bacaleg merupakan peringatan yang diberikan oleh partai sebelum ia ikut dalam kontestasi Pilgub 2024 sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Saya ditugaskan partai untuk ikut nyaleg, sebelum saya menjadi calon gubernur," kata Uu di Indramayu, Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat ini menyebutkan pihaknya diperintahkan PPP untuk membesarkan partainya di dapil Jabar 8 yakni Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

Baca Juga: KPK Peringatkan dengan Tegas dan Ancam Pidana Pihak yang Merintangi Penyidikan Kasus Ricky Ham Pagawak

Ia mangaku dapil tempat ia dicalonkan merupakan daerah yang memiliki tantangan yang sangat berat dan perlu perjuangan, mengingat sudah lama P3 tidak mengantarkan kadernya masuk ke Senayan.

Lanjutnya, pihaknya sudah didaftarkan oleh DPP PPP untuk maju, dan pihaknya optimis akan berhasil meskipun itu berat bagi dirinya, namun ia menganggap ini merupakan sebuah tantangan yang perlu dikerjakan.

"Untuk PPP dapil Jabar 8 ini agak berat, namun saya optimistis akan berhasil," tutur Wagub Jabar.

Kemudian, UU mengaku pendaftaran dirinya sebagai bacaleg di dapil Jabar 8 tidak lepas dari keinginan partai tempat ia berada, yang ingin di kenal lebih dekat lagi oleh masyarakat di wilayah Jabar bagian Pantura.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x