Terduga Pimpinan KKB di Yahukimo Papua Pegunungan Ditangkap Pihak Kepolisian

- 21 Mei 2023, 16:23 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers seperti dipantau di Jakarta, Minggu 21 Mei 2023.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers seperti dipantau di Jakarta, Minggu 21 Mei 2023. /

GALAMEDIANEWS - Seorang yang diduga salah satu Pimpinan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Yahukimo, Papua Pegunungan berinisial KTH alias PH telah ditangkap oleh pihak kepolisian.

Penangkapan yang diduga Pimpinan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Yahukimo tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen. Ahmad Ramadhan

"Pada hari Jumat, 19 Mei 2023, pukul 13.30 WIT, telah diamankan salah satu terduga (pimpinan) kelompok KKB inisial KTH alias PH," kata Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu, 21 Mei 2023.

Baca Juga: 5 Ciri Manusia Mempunyai Khodam Pendamping, Sayang Jarang yang Tidak Menyadarinya

Ramadhan mengatakan bahwa Pimpinan KKB yang berinisial KTH alias PH diduga terlibat dalam sejumlah kejahatan yang dilakukan oleh KKB di wilayah hukum Polres Yahukimo di Pegunungan Papua.

Kejahatan tersebut antara lain pembunuhan anggota TNI pada 4 November 2022, dan penembakan anggota Polres Yahukimo yang mengakibatkan tewasnya Brigpol Usdar pada 29 November 2022.

"(Selain itu) Penembakan terhadap anggota Brimob Satgas Preventif pada tanggal 30 November 2022 (dan) penembakan terhadap Polres Yahukimo pada tanggal 30 Desember 2022," lanjut Ramadhan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x