Investor Singapura Kunjungi Ibu Kota Nusantara, Kementerian Investasi Pastikan Permudah Investasi di IKN

- 1 Juni 2023, 20:52 WIB
Para investor Singapura berfoto bersama pada acara peletakan batu pertama Nusantara dalam kunjungan bisnis tiga hari di Ibukota Nusantara pada 30 Mei - 1 Juni 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 95 delegasi, termasuk 69 perusahaan Singapura/ANTARA/HO - Kementerian Penanaman Modal/BKPM.
Para investor Singapura berfoto bersama pada acara peletakan batu pertama Nusantara dalam kunjungan bisnis tiga hari di Ibukota Nusantara pada 30 Mei - 1 Juni 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 95 delegasi, termasuk 69 perusahaan Singapura/ANTARA/HO - Kementerian Penanaman Modal/BKPM. /

GALAMEDIANEWS - Investor Singapura mengunjungi Ibu Kota Nusanrara. Kementerian Penanaman Modal/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) siap memberikan layanan terbaik kepada investor yang ingin berinvestasi di kawasan ibu kota negara (IKN) melalui reformasi regulasi, mempercepat proses persetujuan, merumuskan insentif, dan menyediakan layanan investor yang komprehensif.

"Provinsi Kalimantan Timur menduduki peringkat ke-13 sebagai tujuan investasi dari investor Singapura menyumbang 1,08 miliar dolar AS atau 2 persen dari investasi Singapura selama 5 tahun terakhir. Proses yang signifikan dalam pembangunan infrastruktur dan regulasi yang jelas akan mendukung kemudahan berbisnis dan investasi di IKN,” kata Deputi Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Yuliot melalui keterangan di Jakarta, Kamis, 1 Juni 2023.

Kementerian Investasi/BKPM telah memfasilitasi rangkaian kegiatan Singapore Business Visit to Nusantara Capital selama tiga hari pada 30 Mei-1 Juni 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 95 delegasi, termasuk 69 perusahaan Singapura.

Baca Juga: Ide Jualan 2023, Resep Pisang Coklat Makanan Enak dan Manis Digemari Anak Sekolah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyambut para investor di Titik Nol IKN pada Rabu, 31 Mei 2023 sore. Menko Luhut tidak hanya menyambut para investor, namun juga menemani mereka berkeliling dan menunjukkan perkembangan pembangunan IKN.

"Kawasan IKN seluas lebih dari 50.000 hektar dengan 9 zona ini sangat terbuka lebar bagi para investor yang ingin bekerjasama untuk pembangunan Indonesia. Kami berharap kunjungan ini menjadi awal yang baik untuk bekerja sama mencapai tujuan yang saling menguntungkan," ujar Menko Luhut.

Senada dengan sambutan Menteri Luhut, Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyampaikan informasi mengenai pengembangan IKN kepada para pemangku kepentingan, dalam hal ini para investor, untuk menjajaki peluang-peluang baru di IKN.

Baca Juga: Suka Wisata Kuliner?  Jangan Lewatkan 5 Makanan Khas ini Saat Berada di Bandung

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x