PAN Semakin Yakin Berikan Dukungan Kepada Erick Thohir Sebagai Cawapres Pemilu 2024

- 5 Juni 2023, 18:39 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto/Dok PAN/pan.or.id
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto/Dok PAN/pan.or.id /

GALAMEDIANEWS - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengatakan, partainya semakin yakin untuk mendukung Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Yandri Susanto mengatakan hal tersebut karena elektabilitas Erick Thohir terus meningkat, seperti yang ditunjukkan oleh hasil Survei Indikator Politik Indonesia akhir Mei 2023.

"Dari tren survei tadi, artinya yang kami 'gadang-gadang' ini cocok sekali. Bang Erick Thohir dengan suara tertinggi walaupun beda tipis dengan Bang Ridwan Kamil," kata Yandri dalam rilis survei Indikator bertema 'Saling Salip Elektabilitas Bakal Capres dan Cawapres Jelang 2024' secara daring, Minggu, 4 Juni 2023.

Baca Juga: HAJI 2023, Tiga Jemaah Asal Jabar Wafat di Tanah Suci, Ini Identitasnya

Dalam survei Indikator, Erick Thohir mendapatkan elektabilitas tertinggi dalam simulasi dengan 22 nama dan 18 nama untuk calon wakil presiden. Pada simulasi 22 nama cawapres, Erick mendapat dukungan 14,8 persen, sedangkan simulasi 18 nama memiliki tingkat keterpilihan 15,5 persen.

Yandri Susanto menilai Erick Thohir merupakan sosok yang berkualitas dengan segudang pengalaman sehingga layak menjadi cawapres pada Pemilu 2024. Menurutnya, salah satu faktornya adalah pengalamannya memimpin PSSI yang memiliki penggemar sepak bola yang relatif banyak di Indonesia.

"Sepak bola (bagi masyarakat) di Indonesia seperti agama kedua. Jadi, anak kecil, tua-muda, laki-perempuan, di desa-di kota senang dengan sepak bola," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Lebih Cocok Maju Pilgub DKI Jakarta Ketimbang jadi Gubernur Jabar 2 Periode

Yandri Susanto memuji Erick Thohir atas kinerja yang baik, yang telah membuat hal-hal yang tidak mungkin terjadi, seperti keberhasilan tim nasional sepak bola Indonesia menjadi juara di SEA Games 2023.

Lebih lanjut, Yandri Susanto mengatakan bahwa banyak negara yang mengira tidak mungkin timnas Argentina datang ke Indonesia. Namun ternyata pada 19 Juni 2023 mendatang, Lionel Messi dan kawan-kawan akan tiba di Jakarta untuk melakoni laga persahabatan dengan timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x