Aksi Heroik Akrim Fajar Selamatkan Atlet Paralayang yang Tersangkut di Kabel Tower SUTT 70kv Tomohon

- 19 Agustus 2020, 09:19 WIB
(foto: Instagram.com/@pln_id)**
(foto: Instagram.com/@pln_id)** /

GALAMEDIA - Berbagai kejadian di daerah menghiasi peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pun demikian yang terjadi di Kabupaten Tomohon, Sulawesi Utara.

Kejadian ini terbilang unik sekaligus menegangkan. Betapa tidak, salah seorang atlet paralayang yang tersangkut pada Tower SUTT 70kV Tomohon – Tasikria T13-14 saat melakukan atraksi dalam rangka peringatan HUT RI ke-75, Senin, 17 Agustus 2020 lalu.

Insiden ini helas sangat menegangkan dan menimbulkan kengerian di masyarakat Tomohon, termasuk si atlet dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASIDA) Tomohon.

Baca Juga: 19 Agustus: PSIS Taklukan Persib di Stadion Siliwangi, Bobotoh Minta Nyek Nyobe Dipulangkan

Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Pasalnya, tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) PLN UPT Manado berhasil menyelamatkan atlet paralayang yang tersangkut di SUTT Tomohon-Taksiria tersebut.

Adalah Akrim Fajar dan tim PDKB TT Manguni dan UPT Manado atas keberanian dan gerak cepatnya, yang telah melakukan aksi heroik penyalamatan atlet paralayang tersebut ditengah perayaan kemerdekaan RI ke-75.

Pasca kejadian, petugas PLN gerak cepat melakukan penyelamatan terhadap atlet paralayang tersebut.

Petugas PLN naik ke atas untuk melakukan penyelamatan, personil darat juga bahu membahu melakukan evakuasi, Puji syukur kurang lebih 2 jam kami bisa evakuasi atlet paralayang tersebut dan berhasil turun dengan sehat dan selamat tanpa ada luka sedikit pun.

Baca Juga: Tak Mau Jual Mahal, Segini Harga Vaksin Covid-19 Produk China

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x