Sopir Kurang Hati-hati, Truk Tangki Pengangkut Solar Masuk Jurang di Garut

- 19 Agustus 2020, 15:10 WIB
 Truk tangki pengangkut solar terjun ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter di Tanjakan Panganten, tepatnya Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Rabu 19 Agustus 2020. (Agus Somantri)
Truk tangki pengangkut solar terjun ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter di Tanjakan Panganten, tepatnya Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Rabu 19 Agustus 2020. (Agus Somantri) /


GALAMEDIA - Sebuah truk tangki bermuatan solar terjun ke jurang se dalam kurang lebih 100 meter di Tanjakan Panganten, tepatnya Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Rabu 19 Agustus 2020.

Kapolsek Pamulihan, Iptu Saep Balya, mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat mobil tangki warna putih dengan Nomor Polisi B 9344 SPA yang dikendarai Kurnadi (32), warga Kampung Banjarturi RT 04 RW 03, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal tersebut datang dari arah Garut menuju ke PLTH Pakenjeng.

"Diduga pengemudi kurang hati-hati dan tidak mengurangi kecepatan serta tidak mengetahui medan jalan, sewaktu di turunan Tanjakan panganten kendaraan tidak bisa di rem dan terjun ke jurang," ujarnya.

Baca Juga: Soal BLT Rp 600 Untuk Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 juta, Menaker Terbitkan Aturan

Menurut Saep, akibat kejadian tersebut, sopir truk, Kurnadi mengalami benturan di kepala serta luka robek di pelipis sebelah kiri sehingga belum sadarkan diri. Sementara seorang penumpang bernama Solihin (46), mengalami luka berat patah kaki sebelah kanan dan luka robek di jempol kaki sebelah kanan.

"Sedangkan, Kernet atas nama Samsul Arif (32), hanya mengalami luka ringan dibagian kaki sebelah kanan lecet," ucapnya.

Saep menyebutkan, saat ini para korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Cisandaan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sedangkan kendaraan masih di TKP belum dievakuasi mengingat medan yang cukup terjal sehingga menyulitkan proses evakuasi.***

 

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x