10 Santri Al Muhajirin Purwakarta Raih Prestasi di Musabaqoh Qiroatul Kutub Tingkat Jabar

- 13 Juni 2023, 11:16 WIB
 10 santri Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta raih prestasi di Musabaqoh Qiroatul Kutub Tingkat Jabar./istimewa
10 santri Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta raih prestasi di Musabaqoh Qiroatul Kutub Tingkat Jabar./istimewa /

GALAMEDIANEWS - Santri Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta, meraih prestasi membanggakan di ajang Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan Kementerian Agama Wilayah Jawa Barat.

Prestasi yang diraih merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi para santri, selain dari proses pembinaan yang dilakukan Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta.

Baca Juga: KEBAKARAN Besar di ISBI Bandung, Gedung Dewi Asri Hancur Lebur

Ketua Lembaga Pendidikan Maarif, Purwakarta, sekaligus Ketua Yayasan Al Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Fiazah Rohmah, M.PD, mengucapkan selamat dan bangga atas usaha dan prestasi yang diraih oleh para santrinya.

"Syukur Alhamdulillah dan rasa bangga saya terhadap anak-anak yang sudah memberikan prestasi terbaiknya," kata Ifa, Selasa, 13 Juni 2023.

"Ini merupakan buah dari ikhtiar anak-anak dan bimbingan para guru-guru di pesantren, serta dukungan orang tua yang telah mempercayai pendidikan anak-anaknya di pondok kami," lanjut Ifa.

Diterangkannya, lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) ini mempertemukan para santri berbakat dari berbagai pesantren di Jawa Barat. Kegiatan bertujuan untuk menunjukkan keterampilan membaca dan pengetahuan mereka tentang kitab kuning.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Lulusan SMA-SMK Ayo Merapat!

"Di bawah bimbingan para guru yang berdedikasi, cendekiawan, dan orang tua yang suportif, para siswa Al Muhajirin telah membuktikan kemampuan luar biasa mereka dan meninggalkan kesan mendalam bagi para juri," terang Ifa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x