Profil SMKN 7 Baleendah, Salah Satu SMK Negeri Favorit di Kabupaten Bandung pada PPDB 2023

- 21 Juni 2023, 17:25 WIB
Kegiatan praktik otomotif siswa SMKN 7 Baleendah./ Dokumentasi Aditya Imam Satrio
Kegiatan praktik otomotif siswa SMKN 7 Baleendah./ Dokumentasi Aditya Imam Satrio /

GALAMEDIANEWS – SMKN 7 Baleendah, merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) favorit di Kabupaten Bandung, terutama di momen PPDB 2023 ini.

SMKN 7 Baleendah sudah mengantongi akreditasi “A” berdasarkan keputusan yang terakhir kali dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) pada tahun 2019.

Tidak heran jika SMKN 7 Baleendah ini menjadi pilihan banyak orang tua terutama yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bandung yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah kejuruan yang terbaik.

Baca Juga: Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Bakal Dipanggil dan Diperiksa Tim Investigasi

Wakil kepala Sekolah bidang kesiswaan sekaligus ketua panitia PPDB SMKN 7 Baleendah, Suharwanto mengatakan, dalam PPDB 2023 sekolahnya menerima 504 siswa baru yang mencakup total 14 kelas untuk semua jurusan.

Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan otomotif/Teknik Kendaraan RIngan (TKR) menjadi jurusan yang paling diminati di tahun ini dengan jurusan RPL memiliki total 259 pendaftar untuk kuota 79 siswa saja, diikuti oleh jurusan otomotif dengan jumlah pendaftar yang sama namun dengan kuota penerimaan yang lebih besar yaitu 158 siswa.

Saat ditanya mengapa RPL menjadi jurusan yang selalu diminati oleh para calon siswa baru, Suharwanto mengatakan penyebabnya lebih karena persepsi masyarakat yang cenderung positif terhadap masa depan yang ditawarkan untuk lulusan RPL.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Mencabut Status Pandemi Covid-19!

Alasan lain, sektor teknologi informasi secara umum dan hal ini mempengaruhi pilihan calon siswa saat akan memilih jurusan yang ingin mereka pilih di SMK.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x