Penumpang Tur Titanic Bisa Bertahan Lebih Lama, Kata Para Ahli

- 23 Juni 2023, 08:18 WIB
Penumpang tur Titanic bisa bertahan lebih lama
Penumpang tur Titanic bisa bertahan lebih lama /Twitter @bdleonanda/

GALAMEDIANEWS – Lima penumpang kapal selam turis yang hilang yang menyelam ke bangkai kapal Titanic bisa bertahan lebih lama dari yang diperkirakan di air dingin, kata para ahli.

Kapal selam, Titan, kehilangan kontak dengan kapal induk Pangeran Kutub sekitar satu jam 45 menit setelah turun pada hari Minggu. Pencarian kapal selam sedang berlangsung, tetapi para ahli mengatakan para penumpang bisa bertahan hingga 96 jam di dalam air.

“Setelah Penjaga Pantai AS memperkirakan kapal itu akan kehabisan oksigen pada pukul 13:00 waktu Inggris pada hari Kamis, seorang teman penjelajah miliarder penjelajah Inggris Hamish Harding mengatakan dia yakin beberapa faktor berarti mereka bisa lebih lama dari perkiraan pertama,” Jumat  (23/6/2023) dikutip dari The Independent.

Baca Juga: Karakter Baru di Film Super Mario Bros Terungkap

Ken LeDez, ahli pengobatan hiperbarik di Memorial University di Newfoundland, mengatakan kepada BBC News bahwa waktu bertahan hidup penumpang akan bergantung pada sejumlah faktor, termasuk suhu air, pakaian, dan kondisi fisik mereka.

Air di bangkai kapal Titanic bersuhu sekitar 2 derajat Celcius (36 derajat Fahrenheit), yang cukup dingin untuk menyebabkan hipotermia dalam hitungan menit.

Namun, LeDez mengatakan pakaian penumpang bisa membantu menghangatkan mereka. Mereka semua mengenakan pakaian kering, yang dirancang untuk menahan air dan menahan panas.

Titanic Baca Juga: Bunyi Keras Terdengar dalam Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic yang Hilang dengan Sisa Oksigen Hanya 24 Jam

Kondisi fisik penumpang juga akan berperan dalam waktu bertahan hidup mereka. Orang yang memiliki kondisi fisik yang baik lebih mampu menahan dingin daripada orang yang tidak.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: independent.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x