Provinsi NTT Jadi Percontohan Pengentasan Stunting di Indonesia

- 24 Juni 2023, 10:35 WIB
Ilustrasi balita bebas stunting adalah salah satu fokus kebijakan pemerintah sebagai program prioritas Nasional./pixabay
Ilustrasi balita bebas stunting adalah salah satu fokus kebijakan pemerintah sebagai program prioritas Nasional./pixabay /

GALAMEDIANEWS - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menyatakan, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi Provinsi yang berhasil dalam upaya penanganan stunting.

Pernyataan tersebut diungkapkan Lestari Moerdijat, saat menerima kunjungan 1.000 Days Fund, lembaga swadaya masyarakat yang fokus menangani stunting, di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, di Jakarta, Jumat 23 Juni 2023.

Tim 1.000 Days Fund berbagi pengalaman saat membangun sejumlah stunting center for excellence di sejumlah kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Tasikmalaya yang Cocok untuk Menikmati di Libur Akhir Pekan 

Melansir pemberitaan antaranews com, Lestari Moerdijat menjelaskan, keberhasilan Provinsi NTT dalam pengentasan stunting bisa menjadi daerah percontohan daerah lain di Indonesia.

"Kisah sukses pemanfaatan daun kelor dalam pengentasan stunting di NTT seharusnya bisa diterapkan di berbagai daerah lainnya di Indonesia," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, keberhasilan pengentasan stunting di satu daerah harus mampu diadaptasi di sejumlah daerah lain. Peran aktif seluruh pihak menjadi kunci keberhasilan mewujudkan percepatan pengentasan stunting di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari Moerdijat, upaya menduplikasi kesuksesan penanganan stunting di satu daerah bisa menjadi acuan untuk mempercepat pengurangan prevalensi stunting di sejumlah daerah lainnya.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat yang Instagramable untuk Liburan Akhir Pekan 2023

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x