Bantuan Pangan Pengentasan Stunting bagi 1,4 Juta Keluarga Mulai Didistribusikan Pos Indonesia

- 15 April 2023, 17:09 WIB
 Bantuan Pangan Pengentasan Stunting bagi 1,4 Juta Keluarga Mulai Didistribusikan Pos Indonesia.
Bantuan Pangan Pengentasan Stunting bagi 1,4 Juta Keluarga Mulai Didistribusikan Pos Indonesia. /

GALAMEDIANEWS - Pos Indonesia mulai mendistribusikan bantuan pangan dalam bentuk telur dan daging ayam bagi keluarga rawan pangan dan stunting pada 2023. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin atau rawan pangan dan gizi di Indonesia.

Launching pendistribusian program ayam dan dan telur untuk pengentasan keluarga stunting ini dilakukan di Kantor Pos Utama Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 15 April 2023. Hadir melakukan kick-off pendistribusian Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi, Deputi BKKBN, Direksi ID Food, Kepala Dinas Badan Pangan Provinsi Jawa Barat, Satgas Pangan, serta jajaran instansi lainnya.

Baca Juga: 6 SMA Terbaik di Boyolali Jawa Tengah Berdasarkan Raihan Nilai UTBK, Sekolah Negeri dan Swasta Favorit

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan simbolisasi penyerahan bantuan telur dan daging ayam kepada beberapa keluarga penerima manfaat. Simbolisasi tersebut juga menandai mulainya pendistribusian bantuan pangan tersebut ke tujuh Provinsi di Indonesia.

"Hari ini kami Pos Indonesia mulai mendistribusikan bantuan pangan berupa telur dan ayam kepada 78.309 KRS di delapan kota dan kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur untuk periode pendistribusian hingga 19 April 2023," kata Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi.

Menurut dia, setiap KRS akan menerima daging ayam dalam bentuk karkas utuh seberat 0,9 sampai 1,1 kg dan satu tray telur berisi 10 butir. KRS akan menerima bantuan ini selama tiga bulan, mulai periode April, Mei, dan Juni.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan, dalam hal pendistribusian bantuan pangan ini, Pos Indonesia akan bertanggung jawab dalam mendistribusikan bantuan tersebut dari supplier ke keluarga penerima atau KRS. Target pendistribusian adalah pada 15 hingga 19 April 2023.

Baca Juga: Jadwal Puasa Kabupaten Bandung Hari Ini

"Total ada 15.315 sumber daya manusia dan 6.410 sarana yang terlibat pada pendistribusian bantuan pangan pengentasan stunting ini. SDM dan sarana tersebut tersebar di tujuh provinsi, memastikan agar bantuan ini sampai kepada penerimanya," kata dia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x