Hari Vitiligo Sedunia 25 Juni 2023: “Embracing Diversity and Inspiring Change”, Sejarah dan Memperingatinya

- 25 Juni 2023, 06:47 WIB
Tema Hari Vitiligo Sedunia 2023
Tema Hari Vitiligo Sedunia 2023 / www.bodyandsoul.com.au/

GALAMEDIANEWS - Vitiligo adalah gangguan autoimun kronis yang menyebabkan hilangnya pigmen kulit. Ini menghasilkan bercak putih pada kulit yang dapat muncul di bagian tubuh mana saja.

Kondisi ini tidak menular dan tidak mengancam jiwa, namun dapat menjadi sumber tekanan sosial dan emosional bagi yang mengidapnya.

Setiap tahun pada tanggal 25 Juni, Hari Vitiligo Sedunia diperingati di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang vitiligo, kelainan kulit kronis yang menyerang jutaan orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Daya Tampung Universitas Singaperbangsa Karawang, Berikut Daftar Prodi dan Jumlah Peminat

Peringatan ini berfungsi sebagai platform untuk mempromosikan pemahaman, penerimaan, dan dukungan bagi individu yang hidup dengan vitiligo.

Sejarah Hari Vitiligo Sedunia

Hari Vitiligo Sedunia pertama kali ditetapkan pada tahun 2011 ketika pasien vitiligo dari seluruh dunia berkumpul di Roma, Italia, untuk menciptakan front persatuan melawan tantangan dan prasangka yang dihadapi oleh pengidap vitiligo.

Sejak saat itu, telah dirayakan setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran, mendidik masyarakat, dan mendorong penelitian untuk pemahaman yang lebih baik dan pengobatan kondisi tersebut.

Tema Hari Vitiligo Sedunia 2023 “Embracing Diversity and Inspiring Change”

Tema ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya menerima dan merayakan keberagaman dalam masyarakat kita, mempromosikan inklusivitas, dan menumbuhkan rasa memiliki bagi individu yang hidup dengan vitiligo.

Kenapa penting untuk memperingati?

Hari Vitiligo Sedunia memiliki makna yang sangat besar dalam beberapa hal, diantaranya:

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: allworldday.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x