Hengky Kurniawan Ajak Masyarakat Ciptakan Keluarga Sejahtera lewat Program KB di Peringatan Harganas 2023

- 28 Juni 2023, 17:06 WIB
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan./Foto :Deni Supriatna/Galamedianews /
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan./Foto :Deni Supriatna/Galamedianews / /

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Barat Hengky Kurninawan mengajak masyarakat Bandung Barat untuk bersama-sama menyukseskan program Keluarga Berencana (KB).

Salah satunya, Hengky Kurniawan menyarankan dengan melalui pengendalian jumlah penduduk menggunakan program layanan KB.

“Menciptakan keluarga sejahtera sangat penting. Tentunya itu harus didukung pola perencanaan yang baik jumlah keluarga. Insyaallah dengan begitu, menciptakan keluarga sejahtera dan berkualitas semakin mudah,” ujar Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan pada Rabu, 28 Juni 2023.

Baca Juga: Meriah! Pembukaan Fornas VII 2023 Digelar di Si Jalak Harupat, Denda: Presiden Jokowi Konfirm akan Hadir

Baca Juga: Resep Idul Adha 2023, Tongseng Sapi ala Devina Hermawan Makanan Berkuah Sejenis Gulai

Selain itu, Hengky mengatakan, momentum peringatan Hari Keluaraga Nasional (Harganas) tahun ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pengendalian kependudukan, ketahanan keluarga dan peningkatan pada Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan demikian, Hengky menjelaskan, dibutuhkan sinergitas pentahelix yakni, pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media agar bisa bersatu dalam menyukseskan program-program untuk kepentingan masyarakat di Bandung Barat.

Baca Juga: Diduga Serobot Lahan Seluas 10 Haktar, Klaster Pitaloka Kota Baru Parahyangan Terancam di Eksekusi

“Semangat gotong royong juga penting dalam menyukseskan program yang sebelumnya sudah digagas. Oleh karena itu, mari kita bersinergi, termasuk pada penerapan program KB kepada masyarakat. Semoga dengan semua bergerak, kita bisa sama-sama mengedukasi masyarakat dalam menciptakan keluarga sejahtera,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Hengky, program di Dinas Pengendalian Pependuduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) KBB berjalan dengan baik. Diantaranya Kampung KB dan pelayanan metode alat kontrasepsi jangka panjang (MKJP).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah