Jawa Barat Unggul di FORNAS VII 2023 dengan Perolehan Medali Terbanyak

- 5 Juli 2023, 06:53 WIB
Jawa Barat mengukir prestasi gemilang dengan memimpin perolehan medali di FORNAS VII./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Jawa Barat mengukir prestasi gemilang dengan memimpin perolehan medali di FORNAS VII./ Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Perolehan medali Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII 2023 Jawa Barat masih dipimpin oleh kontingen Jawa Barat hingga Selasa. Kontingen tersebut telah mengumpulkan 18 medali dengan 6 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh kontingen DKI Jakarta dengan 12 medali, termasuk 6 emas. 

Sumatera Selatan menduduki posisi ketiga dengan 5 emas. Jawa Barat berhasil meraih emas dalam berbagai cabang lomba, termasuk lari trail dan street parade. 

Acara FORNAS VII/2023 resmi dibuka di Stadion Si Jalak Harupat pada tanggal 2 Juli dan akan berlangsung hingga 9 Juli 2023 di beberapa daerah di Jawa Barat.
 
Baca Juga: Inorga Tonnis Provinsi Papua Sabet Medali Perunggu di Fornas VII 2023, Ini Katanya tentang Kabupaten Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jabar, hadir dalam pembukaan FORNAS. 

Acara tersebut dihadiri oleh 23.000 orang dari 85 induk olahraga (inorga) KORMI yang mewakili 34 provinsi. Dengan tema 'Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045', Jawa Barat dipilih sebagai tuan rumah FORNAS 2023 berdasarkan prestasi olahraganya yang gemilang, termasuk menjadi juara umum PON dan Peparnas. 

Selain itu, atlet Jabar juga berkontribusi signifikan dalam perolehan medali Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. 
 
Baca Juga: Klasemen Medali FORNAS VII 2023: Kontingen Jabar Memimpin Lewati DKI Jakarta dan Sumsel

Baca Juga: Tampil di Pembukaan Fornas VII 2023, Iwan Fals Salut pada Bupati Bandung: Giat Menanam Pohon, Jaga Lingkungan

FORNAS merupakan festival yang diselenggarakan oleh KORMI, sebagai satu-satunya induk organisasi olahraga masyarakat di Indonesia, dan berada di bawah supervisi The Association For International Sports For All (TAFISA).***

 

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x