Destinasi Wisata Alam di Sumedang Yang Instagenic Untuk OOTD, dari Bandung via Tol Cisumdawu Ga Nyampe 1 Jam

- 12 Juli 2023, 20:55 WIB
Destinasi Wisata Alam Tanjung Duriat Sumedang. / tangkap layar Insgaram @tanjung_duriat
Destinasi Wisata Alam Tanjung Duriat Sumedang. / tangkap layar Insgaram @tanjung_duriat /

GALAMEDIANEWS - Berikut adalah 7 Destinasi wisata alam di Sumedang yang Instagenic, cocok untuk foto OOTD. Jarak tempuhnya kurang dari 1 jam dan kini menjadi mudah dilalui dari Bandung melalui Tol Cisumdawu.

1. Tanjung Duriat
Tanjung durian memiliki view menarik untuk menikmati keindahan alamnya atau untuk melakukan foto OOTD (Outfit Of The Day).
Viewnya yang langsung menghadap danau Waduk Jatigede membuat tempat ini semakin berkesan.

Fasilitas yang dihadirkan cukup lengkap, dimulai dari tempat makan, spot foto menarik, hingga penyewaan skuter. Selain itu juga tersedia gazebo untuk tempat beristirahat para pengunjung.

Baca Juga: Akhirnya Tol Cisumdawu Diresmikan Jokowi Setelah 12 Tahun, Berikut Hal Menarik yang Perlu Diketahui

Harga tiketnya sebesar Rp20.000 per orang, buka setiap hari pukul 07.00 WIB - 17.00 WIB. Alamatnya ada di Desa Pajagan, Kec. Cisitu, Kab. Sumedang, Jawa Barat.

2. Kampung Karuhun
Salah satu wisata yang mengusung konsep edukasi adalah Kampung Karuhun. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menampilkan rumah adat dari berbagai etnis di Nusantara, Selain Hanoi rumah adat Papua, disini juga menampilkan rumah tradisional Sunda jaman dulu.

Hal yang menarik dari tempat ini adalah lokasinya yanh berbatasan dengan sungai yang menambah keasrian area tersebut. Terdapat sarana kolam renang, rumah makan, dan kegiatan anak Animal Feeding.

Bertempat di Jl. Pagarbetis, Citengah, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Buka setiap hari pada jam 08.00 WIB - 16.00 WIB, dengan harga tiket Rp20.000 untuk anak-anak, dan Rp30.000 untuk dewasa.

3. Jatinangor Park
Jatinangor Park atau dikenal Jans Park salah satu wisata yang paling hits di Sumedang, karena memiliki banyak spot foto yang unik dan isntagenic.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x