Maju Jadi Calon Presiden 2024-2029, Giring: Generasi Muda Harus Libatkan Diri dalam Politik

- 25 Agustus 2020, 08:54 WIB
Giring Ganesha. (Pikiran Rakyat)
Giring Ganesha. (Pikiran Rakyat) /


GALAMEDIA - Pemilihan presiden masih terbilang lama yaitu tahun 2024. Namun politikus dari PSI, Giring Ganesha sudah mulai berancang-ancang maju sebagai Calon Presiden 2024-2029.

"Bismillahirahmanhirrahim. Karena itulah, saya Giring Ganesha memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya," ujar Giring, melalui unggahan di laman Instagram TV, Senin 24 Agustus 2020.

Keputusan dirinya maju sebagai Capres sudah melalui pertimbangan yang matang.

Baca Juga: Gabung Bareng Mafia dan Terlibat Prostitusi, Sebanyak 19 Polisi Dipecat

"Saya memang memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden di 2024. Saya sadar ini enggak akan mudah, saya justru terjun masuk ke dunia politik pada saat banyak anak muda enggak suka, sinis atau pesimis pada politik," kata Giring.

Bagi Giring, anak muda Indonesia harus berani maju dan lebih peduli pada masalah politik untuk menentukan masa depan yang gemilang.

Sebab jika tidak, Seprti dilansirkan prfmnews.id, arah masa depan akan ditentukan oleh orang lain yang tidak mengerti kebutuhan, tantangan dan aspirasinya berbeda dengan anak muda.

Baca Juga: Taemin SHINee Bakal Rilis Album Never Gonna Dance Again : Act 1 7 September Mendatang

"Saya memilih untuk turun dan terlibat. Saya percaya bahwa anak muda justru harus melibatkan diri lebih lagi dalam politik. Ini adalah cara agar suara kita didengar, diperhitungkan dan bisa menentukan masa depan yang kita inginkan," tutur eks vokalis band Nidji tersebut.

Giring percaya banyak generasi muda yang kecewa dan tidak percaya politik karena merasa diabaikan, ditinggal dan beranggapan bahwa politik tidak menarik. Namun dengan melibatkan diri ke politik, dia berupaya agar kekuasaan tidak jatuh ke tangan yang salah.

"Perlu kita sadari bahwa korban pertama dari setiap kegagalan politik adalah kita, anak-anak muda. Karena anak muda punya masa depan yang lebih panjang. Kalau kita enggak peduli politik dan tidak mau terlibat, sikap itu justru akan membuat politik diisi orang yang salah," kata ayah empat anak itu.

Baca Juga: Amien Rais Dirikan Partai Baru, PAN Dianggap Kenangan

Bagi Giring, jika saat itu pemangku kebijakan adalah orang yang tepat, maka kehidupan rakyatnya akan lebih baik.

"Pelan-pelan saya sadar bahwa kalau politik jatuh ke tangan yang tepat justru akan membawa manfaat bagi banyak orang. Membuat hidup jutaan orang menjadi lebih baik, lebih bahagia," pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x