Amien Rais Dirikan Partai Baru, PAN Dianggap Kenangan

- 25 Agustus 2020, 07:48 WIB
AMIEN Rais.*
AMIEN Rais.* /ANTARA/

GALAMEDIA - Kemesraan antara Amien Rais dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya tinggal kenangan. Hubungan semakin renggang karena PAN saat ini termasuk partai politik yang memberikan dukungan terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui, Amien Rais termasuk kubu yang kontra dengan pemerintahan. Ia pun kerap melontarkan kritiknya terhadap kebijakan PAN yang berubah haluan dan mendukung pemerintah.

Lalu, apakah Amien Rais akan bertahan di PAN? Eks fungsionaris PAN, Agung Mozin menyebut Amien Rais tengah menyiapkan partai baru.

Baca Juga: China Diguncang Gempa 7,3 SR, Lebih dari 9 Ribu Orang Tewas Pada 25 Agustus 1933

Rencananya, peluncuran partai akan segera dilakukan. Amien termasuk menjadi pendiri bersama dengan sejumlah mantan kader PAN lainnya. Menurut rencana, partai baru ini ditargetkan akan diumumkan pada Desember 2020.

"Pak Amien dan kawan-kawan, termasuk saya sedang mempersiapkan partai baru. Kita sudah firm (yakin) untuk punya partai baru,” ujar Agung, Senin, 24 Agustus 2020.

Agung menyebut nama Putra Jaya Husin dan Chandra Tirta Wijaya sebagai motor penggerak pembentukan partai baru itu. Sedangkan Amien Rais, kata dia, menjadi pengayom.

Baca Juga: Dolar AS Masih Perkasa di Tengah Munculnya Isu Vaksin Virus Corona

Ia juga memastikan jika Hanafi Rais, anak Amien Rais, bakal ikut terlibat namun tidak secara aktif. Menurut Agung, partai baru ini ditargetkan akan diumumkan pada Desember 2020 mendatang.

"Target sih Desember. Tapi ya namanya target, mungkin bisa lebih cepat atau mungkin bisa lebih lambat," kata dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x