Kabar Gembira, Orangutan Kalimantan Lahirkan Bayi Jantan

- 14 Juli 2023, 17:15 WIB
Potret Orangutan Kalimantan yang diberi nama Acuy, bersama bayi jantan yang dilahirkannya pada 3 Juli 2023./menlhk.go.id
Potret Orangutan Kalimantan yang diberi nama Acuy, bersama bayi jantan yang dilahirkannya pada 3 Juli 2023./menlhk.go.id /

GALAMEDIANEWS - Seekor bayi Orangutan Kalimantan (Pongo pygmaeus) lahir di Camp Rasak, Suaka Margasatwa Lamandau (SML).

Kabar tersebut dilaporkan Manager Reintroduksi OF-UK (Orangutan Foundation) kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Kalimantan Tengah pada tanggal 3 Juli 2023 lalu.

Ialah Acuy, seekor Orangutan betina dewasa liar penghuni SML, induk dari bayi jantan ini. Acuy sering muncul di hutan sekitar Camp Rasak yang berasal dari Orangutan Care Center Quarantine (OCCQ) pada tahun 2006.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Persib vs Dewa United Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Baca Juga: 18 Kreasi Camilan dari Aci untuk Menemani Weekend Kamu

Berita tentang kehamilan Acuy pertama kali diketahui oleh petugas resort SML Balai KSDA Kalteng dan OF-UK pada bulan Januari 2023.

Bayi jantan ini merupakan kelahiran ke-104 bayi orangutan di area soft release SML dan merupakan yang pertama di tahun 2023.

Atas kelahiran bayi dari salah satu satwa dilindungi di Indonesia ini, sekaligus menjadi indikator keberhasilan aktivitas pelepasliaran serta menunjukkan situasi yang kondusif dari ekosistem pendukung kesejahteraan hidup satwa.

Baca Juga: Resep Balado Bola Daging ala Devina Hermawan Makanan Gurih dan Nikmat Berprotein Tinggi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: menlhk.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x