Mahfud MD Anggap Panji Gumilang Merasa Sangat Nyaman, sampai Lakukan Dugaan Tindak Pidana

- 15 Juli 2023, 20:02 WIB
Mahfud MD angga Panji Gumilang merasa sangat nyaman.
Mahfud MD angga Panji Gumilang merasa sangat nyaman. / Instagram @mohmahfudmd/

 

GALAMEDIANEWS - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menggap bahwa Panji Gumilang pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun berada di zona nyaman hingga melakukan tindak pidana.

Mahfud MD mengatakan Panji Gumilang melakukan dugaan penodaan agama hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU) dikarenakan merasa sangat nyaman dan aman hingga bisa bertindak sejauh ini.

"Panji Gumilang ini merasa sangat nyaman kemudian melakukan dugaan tindak pidana dan penodaan terhadap agama menurut ukuran orang umum," kata Mahfud MD sebagaimana dikutip galamedianews dari Antara, pada 15 Juli 2023.

Panji Gumilang juga membangun bangunan di Ponpes Al Zaytun dengan nama nama tokoh nasional atau pahlawan, seperti gedung dengan nama Soekarno dan Mohammad Hatta. Lalu santrinya pun diwajibkan menghafal Pancasila.

Baca Juga: Resep Bakso Campur Kaldu Daging ala Rudy Choirudin Makanan Anti Musiman

"Pokoknya tokoh-tokoh nasional, lambang Pancasila, semua (santri) harus hafal Pancasila, pendidikan kewarganegaraannya bagus gitu, nah itu yang terjadi," ucap Mahfud MD.

Penggambaran ponpes yang bernilai kebangsaan ini untuk menggambarkan ponpesnya yang anti Negara Islam Indonesia (NII), sebagaimana dituduhkan ke Al Zaytun.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x