HUT ke-75 RI, Kodim 0624/Kabupaten Bandung Gelar Rehab Rutilahu

- 25 Agustus 2020, 18:55 WIB
/

GALAMEDIA - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0624/Kabupaten Bandung melaksanakan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga setempat di Kampung Popojok RT 003/RW 001 Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Kegiatan sosial itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri mengatakan, program rehab rutilahu ini merupakan program jajaran TNI dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI. Program ini juga merupakan program atas dasar perintah langsung dari Kasad TNI.

Perbaikan rutilahu ini, imbuh Donny, awalnya melakukan rehab sebanyak 1 rumah. Namun, setelah di koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, jumlah perbaikan bertambah menjadi 5 rumah.

Baca Juga: Komplotan Spesialis Pembobol Toko Lintas Provinsi Ditangkap Di Cisayong Tasikmalaya

"Dengan bertambahnya perbaikan rutilahu ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Bandung dan masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi perbaikan rumah," ucap Donny kepada wartawan usai acara di Rancaekek, Selasa 25 Agustus 2020.

Menurutnya, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran Polri. Dimana dalam pelaksanaan rehab rumah ini, TNI bersama Polri dibantu oleh masyarakat sekitar telah melakukan rehab rutilahu ini.

"Antusias masyarakat dalam membantu program ini, sangat luar biasa. Kami bersama TNI, Polri mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa serta masyarakat sekitar dalam rehab ini," tegasnya.

Baca Juga: Dikunjungi Partai Gelora Jabar, Gubernur Ridwan Kamil Ingatkan Pentingnya Medsos dan Militansi

Ditempat yang sama, Bupati Bandung H. Dadang M Naser mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dandim 0624 dalam melaksanakan rebah perbaikan rumah tidak layak huni.

"Ini merupakan suatu terobosan yang dilakukan jajaran TNI. Dimana awalnya akan dilakukan perbaikan satu unit, setelah adanya komunikasi dan koordinasi, perbaikan rumah bertambah jadi 5 unit," tutur Bupati.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x