Bantu Warga Terhindar dari Sanksi Denda, DPC PDIP Garut Bagikan Masker  

- 25 Agustus 2020, 19:04 WIB
 Jajaran DPC PDIP Garut saat membagikan masker di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 25 Agustus 2020.
Jajaran DPC PDIP Garut saat membagikan masker di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 25 Agustus 2020. /Agus Somantri/

 

GALAMEDIA- Terus bertambahnya kasus positif virus corona ditambah masih rendahnya kesadaran masyarakat akan tertular covid-19, tak luput dari perhatian anggota DPRD Kabupaten Garut yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan.

Bersama jajaran DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha kembali membagikan masker kepada masyarakat guna membantu pencegahan penyebaran covid-19.

“Bagi-bagi masker ini adalah bentuk gotong royong DPC PDIP Perjuangan Garut membantu pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Garut,” ujarnya disela pembagian masker di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Selasa, 25 Agustus 2020.

Menurut Yudha, pembagian masker dilakukan di sejumlah tempat keramaian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pedagang kaki lima (PKL), tukang becak atau yang lainnya.

Baca Juga: HUT ke-75 RI, Kodim 0624/Kabupaten Bandung Gelar Rehab Rutilahu

Selain itu, lanjut Yudha, pembagian masker juga berkaitan dengan Perbup Nomor 47 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, di mana di Perbup tersebut ada salah satu klausul sanksi administrasi berupa denda Rp 100.000 bagi yang tidak memakai masker

"Makanya hari ini kita menyentuh ke sektor informal. Ada sekitar 2.000 masker yang kita bagikan, sambil juga melakukan sosialisasi tentang Perbup 47 tahun 2020 bahwa sekarang ada tindakan penerapan denda bagi yang melanggar. Kasihan juga kan jika warga masyarakat kena denda," ucapnya.

Yudha menyebutkan, masih banyak warga masyarakat yang masih belum tahu akan Perbup nomor 47 tahun 2020 yang mengatur tentang protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Komplotan Spesialis Pembobol Toko Lintas Provinsi Ditangkap Di Cisayong Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah