96 Perwira Tinggi TNI Terkena Mutasi, Termasuk Pangdam III Siliwangi

- 19 Juli 2023, 20:29 WIB
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono /Dokumen PMJ News/

 

GALAMEDIANEWS - Sedikitnya 96 perwira tinggi TNI pada sejumlah jabatan strategis menjalani mutasi. Mutasi jabatan tersebut diantaranya pada jabatan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, pangkogabwilhan, pangkoarmada, dan pangdam, termasuk Pangdam III/Siliwangi.

Dalam siaran tertulisnya, Rabu, 19 Juli 2023, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dikonfirmasi oleh Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda (Laksda) TNI Julius Widjojono, menjelaskan bahwa mutasi, rotasi, dan promosi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, membina karier para perwira, dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI.

Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tersebut telah ditandatangani Panglima TNI pada Senin, 17 Juli 2023.

Dalam SK tersebut diketahui ada 96 perwira tinggi yang terkena mutasi terdiri atas 53 perwira tinggi TNI Angkatan Darat, 26 perwira tinggi TNI Angkatan Laut, dan 17 perwira tinggi TNI Angkatan Udara.

Baca Juga: Nonton Higeki No Genkyou To Naru Saikyou Gedou Last Boss Joou Episode 3 Sub Indo RESMI Bukan dari Otakudesu

Pada jajaran TNI Angkatan Darat (AD), tujuh panglima daerah militer (pangdam) kena mutasi, di antaranya Mayjen TNI Sonny Aprianto dari jabatannya sebagai Pangdam IX/Udayana saat ini menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI. Penggantinya adalah Mayjen TNI Harfendi yang sebelumnya menjabat Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Panglima TNI.

Mayjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh mendapatkan promosi sebagai Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad). Dia sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XIII/Merdeka. Posisi Pangdam XIII/Merdeka pun saat ini diisi oleh Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

Kemudian Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon, yang sebelumnya Irjenad, saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III menggantikan Letjen TNI Agus Suhardi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x