Kemenkumham Jabar Gelar Rapat Pembangunan ZI, Mantapkan Persiapan Jelang Penilaian WBBM Tahun 2023

- 21 Juli 2023, 19:58 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar lakukan rapat pembangunan ZI persiapan penilaian WBBM 2023
Kakanwil Kemenkumham Jabar lakukan rapat pembangunan ZI persiapan penilaian WBBM 2023 /

GALAMEDIANEWS - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya bersama Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) melaksanakan Rapat Pembangunan Zona Integritas (ZI) dari  perwakilan masing-masing kelompok kerja menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 
 
Adapun pelaksanaan rapat pembangunan Zona Integritas merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam memantapkan langkah Kemenkumham Jabar pada Kontestasi WBBM Tahun 2023 pada Jum'at, 21 Juli 2023. 
 
Dalam Rapat ZI tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya meminta alur mekanisme layanan untuk lebih di maksimalkan. 
 
 
Sehingga, kata Kakanwil Kemenkumham Jabar, output yang diharapkan sesuai dengan yang diinginkan dan data yang yang diharapkan bisa berupa data Kualitatif dan Kuantitatif. 
 
"Jadi, untuk kedepan akan akan memudahkan dalam proses evaluasi dalam rangka perbaikan sistem secara keseluruhan," ujar kakanwil kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya. 
 
Pada kesempatan ini disepakati, Kakanwil Kemenkumham Jabar pun memberikan nama untuk layanan konsultasi rancangan peraturan daerah dengan e-Raperda Juara. 
 
" Pemanfaatan digitalisasi di era modern seperti sekarang sangat penting, karena tidak dipungkiri bahwa pelayanan yang diberikan sudah dan harus berbasis teknologi, hal ini dimaksudkan untuk memangkas birokrasi sehingga waktu yang dibutuhkan bagi pemohon layanan bisa menjadi lebih singkat, "ucap Kakanwil Kemenkumham Jabar. 
 
Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Jabar menyarankan untuk segera menyempurnakan apa-apa yang menjadi keunggulan program di Kemenkumham Jabar. 
 
Pasalnya, Kakanwil Kemenkumham Jabar menegaskan, karena segala keistimewaan yang dimiliki Kemenkumham Jabar akan dibawa ke dalam Rapat Pleno Tim Penilai Nasional (TPN) sehingga hal itu akan menjadi faktor penentu Kemenkumham Jabar layak untuk berpredikat WBBM di tahun 2023 ini.
 
 
Oleh karenanya, Kakanwil berharap, pastikan lini depan Kemenkumham  Jabar mulai dari Satpam, Front Office, Petugas Layanan sampai dengan Pegawai mengetahui dan memahami secara menyeluruh Tugas dan Fungsi yang ada di Kemenkumham Jabar.
 
"Selalu lakukan cek, cross cek dan final cek pada setiap progres pekerjaan sehingga akan memudahkan dalam proses evaluasi. Menghadapi proses penilaian Desk Evaluasi, diharapkan seluruh jajaran Kemenkumham Jabar sudah siap," kata Kakanwil Kemenkumham Jabar menandaskan.***
 
 
 

 

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah