Ridwan Kamil: Rencana Ambisius untuk Bitcoin dan Visi Inklusifitas Keuangan di Indonesia

- 23 Juli 2023, 06:39 WIB
Ilustrasi mata uang digital atau bitcoin.
Ilustrasi mata uang digital atau bitcoin. /Unsplash @kanchanara

GALAMEDIANEWS - Pada acara Bitcoin Conference 2023 Nakamoto Stage di Miami, tanggal 18 - 20 Mei 2023, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi pembicara utama yang menarik perhatian para antusias kripto, khususnya di Indonesia.

Samson Mow tampak berhasil mengungkap rencana ambisius Ridwan Kamil untuk memajukan industri Bitcoin di Indonesia serta pentingnya inklusifitas keuangan bagi seluruh warganya.

Indonesia menonjol sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan investor Bitcoin tercepat di dunia, mencatat posisi ketujuh dalam hal adopsi Bitcoin. Potensi pertumbuhan investasi dalam mata uang kripto di negara ini membuat Ridwan Kamil optimis.

Baca Juga: One Piece Episode 1070 Sub Indo: Jadwal Tayang dan Nonton di Bstation

Dengan jumlah penduduk hampir 300 juta dan pertumbuhan ekonomi yang stabil, Indonesia berada pada jalur menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat di dunia jika pertumbuhan dapat dipertahankan.

Kekayaan sumber energi terbarukan di Indonesia, seperti sinar matahari, air mengalir, dan energi geotermal, menjadi daya tarik utama. Ridwan Kamil melihat potensi sumber daya ini dalam mendukung penambangan Bitcoin di negaranya.

Untuk mendorong pertumbuhan industri ini, beliau mengundang para investor untuk membantu membangun infrastruktur yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Bitcoin Conference 2023


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x