Presiden Pastikan Pemerintah Terus Pantau Penanganan Stunting di Setiap Daerah

- 23 Juli 2023, 12:29 WIB
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Posyandu di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Posyandu di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu / presidenri.go.id/

GALAMEDIANEWS - Menuju target Presiden Jokowi angka stunting Indonesia di tahun 2024 mencapai 14%, tak boleh lebih. Pemerintah pun menggelar berbagai upaya dengan anggaran yang tak sedikit.

Target Jokowi ini mengacu pada keberhasilan di tahun 2022 penurunan prevalensi stunting menjadi 21,6% dari sebelumnya 24,4% di tahun 2021.

Anggaran dana yang dikeluarkan pemerintah untuk penanganan stunting ini pun terbilang cukup besar. Di tahun 2022, Rp44,8 triliun telah digelontorkan.

Presiden pun menjelaskan bahwa guna mempercepat penanganan, anggaran dana untuk masalah kesehatan ini pun akan terus ditingkatkan setiap tahunnya.

Baca Juga: Kenalkan 3 Kata Ajaib Ini Pada Anak Sejak Dini, Orang Tua Wajib Tahu!

Presiden Jokowi mengungkapkan hal ini saat meninjau kegiatan Posyandu di Sarimulyo, Provinsi Bengkulu, Jumat, 21 Juli 2023 lalu. Hadir bersama Ibu Iriana dan jajaran menteri, Presiden menegaskan upaya pemerintah untuk terus memastikan penurunan tingkat stunting di setiap daerah.

“Saya datang ke Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dalam rangka memastikan anak-anak kita, balita kita sehat semuanya, kita ingin memastikan dalam rangka hari anak nasional bahwa stunting itu selalu turun setiap tahunnya, tidak bisa langsung hilang, tetapi turun,” ungkap Presiden.

Keberhasilan pemerintah kabupaten Seluma menurunkan angka kasus gizi buruk turut diapresiasi oleh Presiden. Dirinya mengaku senang atas capaian kabupaten di provinsi Bengkulu ini, yang telah berhasil menurunkan jumlahnya sebanyak 4% dari tahun sebelumnya.

Bersama Ibu Iriana, Presiden Jokowi pun meninjau rangkaian pemeriksaan perkembangan fisik pada bayi dan balita di Posyandu.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Hits 2023 di Bandung, Banyak Wahana Baru Salah Satunya Water Coaster

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x