Pentingnya Memberi Makanan Tambahan pada Anak untuk Mencegah Stunting

- 25 Juli 2023, 20:43 WIB
Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada anak serta pemantauan kadar gizinya menjadi upaya pencegahan yang efektif menangani stunting.
Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada anak serta pemantauan kadar gizinya menjadi upaya pencegahan yang efektif menangani stunting. /Pemerintah Provinsi Jawa Tengah/

GALAMEDIANEWS - Pada acara monitoring hari ke-69 penurunan stunting menerapkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT), kepada Balita, Batita dan ibu hamil di Temanggung, Senin 24 Juli 2023, para ibu didorong untuk mempelajari menu-menu makanan sehat sebagai asupan gizi.

Terlebih untuk memastikan serapan asupan gizi bagi Batita atau Balita, para ibu dituntut untuk bisa memberikan makanan tambahan yang sesuai selera anak.

Disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Eni Maulani Saragih Al Khadziq, menu-menu makanan sehat harus dipelajari oleh para ibu, dalam upaya menyediakan makanan yang bergizi bagi keluarga.

Baca Juga: Heboh! Asia Africa Festival 2023 Akan Segera Digelar, DiIkuti 4 Negara, 6 Kabupaten, Berikut Jadwal

Eni menganjurkan para ibu untuk menanyakan menu apa yang disukai oleh anak-anaknya. Cara mengetahuinya dari makanan apa yang selalu dihabiskan oleh anak.

Eni menjelaskan, tujuan ibu-ibu untuk dapat mempelajari cara membuat menu makanan sehat ini agar kelak dapat meneruskan upaya pemberian makanan yang bergizi dan berprotein setelah program 90 hari pemberian PMT.

Dirinya melanjutkan, upaya tersebut merupakan ikhtiar investasi yang luar biasa pada anak sebagai aset bangsa. Terlebih dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045.

“Mungkin hari ini tidak terasa manfaatnya, tetapi anak-anak kita merupakan aset negara untuk generasi emas di tahun 2045. Mudah-mudahan di desa ini tidak ada anak yang tidak sehat, semuanya sehat, cerdas, pintar, kuat dan punya kemampuan dan ahklak yang bagus di kemudian hari,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x