Pramuka Banda Aceh Berangkat ke Jambore Dunia di Korea Selatan: Misi Duta untuk Mempromosikan Budaya Aceh

- 27 Juli 2023, 21:52 WIB
Pramuka Banda Aceh Berangkat ke Jambore Dunia di Korea Selatan.
Pramuka Banda Aceh Berangkat ke Jambore Dunia di Korea Selatan. /Antara/

GALAMEDIANEWS - Tiga anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banda Aceh akan berpartisipasi dalam Jambore Dunia Ke-25 yang akan diadakan di Saemangeum, Korea Selatan, pada tanggal 2 hingga 12 Agustus 2023.

Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, memberikan pesan kepada ketiga anggota Pramuka yang akan berangkat ke Korea Selatan. Ia mengingatkan mereka untuk menjaga nama baik Banda Aceh dan Aceh serta melihat kesempatan ini sebagai ajang untuk berbagi pengalaman.

Tiga anggota Pramuka dari Kwarcab Kota Banda Aceh yang lolos seleksi untuk mengikuti Jambore Dunia adalah Muhammad Aidil Haj, Putra Mahara, dan Piang Amporn Yimyam.

Baca Juga: Rawan Narkoba di Cianjur: 18 Kecamatan Diminta Berperan Aktif dalam Memberantas Peredaran Barang Terlarang

Mereka dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada tanggal 29 Juli 2023 sebelum melanjutkan perjalanan ke Korea Selatan untuk bergabung dengan peserta dari seluruh dunia.

Amiruddin menekankan bahwa ketiga anggota Pramuka tersebut akan menjadi duta bagi Banda Aceh dan Aceh selama mengikuti Jambore Dunia.

Oleh karena itu, ia berharap mereka dapat menunjukkan sikap yang mencerminkan budaya Aceh yang dikenal sebagai masyarakat berbudaya dan menghargai nilai-nilai persaudaraan.

Baca Juga: Menteri Yasonna Bahas Human Dignity di Universitas Oxford Hingga Diskusi Bareng Mahasiswa Indonesia

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x